Sumatera Barat Expo Jadi Ajang Pengembangan UMKM

Pembukaan Sumatera Barat Expo 2016 di Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (24/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Sumatera Barat Expo 2016 yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, ditargetkan membuat maju pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Expo ini diharapkan berdampak pada perluasan usaha dengan datangnya investor.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Gubernur Sumatera Barat, Iwan Prayitno, menjelaskan saat ini pengembangan UMKM sulit terfasilitasi karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah.

"Masyarakat UMKM tak punya uang. Kita fasilitasi, tapi tak cukup karena keterbatasan anggaran. Dimana ada UMKM yang sukses dan bagus, tolong difasilitasi," ujar Iwan di sela pembukaan Sumatera Barat Expo 2016 di Hotel Grand Preanger Kota Bandung Jawa Barat, Kamis, 24 November 2016.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Oleh karena itu, dengan gelaran yang kelima kalinya ini, pihaknya memprioritaskan pada promosi dan keunggulan. "Kita bantu promosinya. Kita harus bantu, kita bina, packaging-nya," katanya.

Dia menambahkan, promosi menjadi tahapan penting untuk pengembangan usaha. Oleh karena itu, kepada seluruh eleman yang aktif dalam expo tersebut agar piawai menawarkan produk asli. 

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

"Kita lakukan ajang promosi giat hasil produsen. Bagus produk kita, kreatif kita, tanpa promosi tiada arti. Tak akan dibeli, orang tak akan tahu, banyak mutiara yang bagus dari anak anak nagari, masih banyak orang tak tahu karena ada promosi," jelasnya. (ase)

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024