TUTUP
TUTUP
BISNIS

10 Negara Terbaik di Dunia Bagi Pengusaha, Indonesia?

Amerika menduduki peringkat tertinggi.
10 Negara Terbaik di Dunia Bagi Pengusaha, Indonesia?
Pemandangan Bakrie Tower di malam hari

VIVA.co.id – Sebuah jajak pendapat terbaru dari YouGov meminta responden dari 19 negara ekonomi terbesar di dunia, menyampaikan pendapat mereka tentang kehidupannya. Survei ini juga termasuk dalam bagian polling bagi perusahaan dalam menghadapi globalisasi. 

Dilansir dari Business Insider, pada Jumat 25 November 2016, menjelaskan survei tersebut memberikan pertanyaan menarik terkait rasa kebangsaan setiap negara yang berbeda-beda wilayahnya. Seperti halnya pertanyaan terkait kampanye Donald Trump untuk membuat Great America atau suara terkait janji dari Brexit.

Dalam kesempatan tersebut YouGov menyurvei orang-orang dewasa berumur 18 tahun atau lebih di 19 negara tersebut dengan cara Online pada Oktober 2016 lalu.

Negara-negara yang disurvei tersebut adalah Australia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Inggris, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Norwegia, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Swedia, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat .

Lalu 10 peringkat negara terbaik di dunia menurut survei tersebut yaitu:

1. Amerika Serikat

Gedung Putih Berubah Jadi Pink

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 41 persen

Janji presiden terpilih Donald Trump untuk "Membuat Great America Sekali lagi", tampaknya membuat banyak orang Amerika percaya. Sebesar 41 persen responden percaya kampanye itu membuat negara itu terbaik di dunia, dan 32 persen percaya AS akan lebih baik daripada kebanyakan negara.

2. India

India

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 36 persen

Sebesar 36 persen responden di India percaya bahwa negara mereka adalah yang terbaik di dunia, dan selanjutnya 35 persen responden percaya bahwa negara mereka lebih baik daripada kebanyakan negara-negara lain. India merayakan kemerdekaannya dari Kerajaan Inggris pada 15 Agustus 1947.

3. Australia

Kota Melbourne, Australia.

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 34 persen

Tiga perempat dari penduduk Australia percaya bahwa negara mereka adalah yang terbaik, atau lebih baik daripada kebanyakan negara-negara lain di dunia. Australia Day, pada tanggal 26 Januari, untuk merayakan kedatangan armada pertama yaitu 11 kapal narapidana dari Inggris pada tahun 1788.

4. UEA

Uni Emirat Arab

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 27 persen

Pada 2014 kota Dubai terkenal di sebagai kota terkaya di negara Arab, dengan memperkenalkan layanan nasional yang sangat baik dan menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan warga mudanya. Selanjutnya 49 persen warga Uni Emirat Arab percaya bahwa negara mereka lebih baik daripada kebanyakan negara-negara lain.

5. Arab Saudi

Saudi Arabia

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 25 persen

Seperempat dari penduduk di negara Arab yang kaya minyak percaya bahwa negara mereka adalah yang terbaik di dunia, sementara lebih 42 persen percaya bahwa negara mereka lebih baik daripada kebanyakan negara-negara lain.

6. Thailand

Thailand

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 25 persen

Patriotisme di Thailand terfokus di sekitar keluarga kerajaan yang sangat dihormati, dan negara dalam keadaan  berkabung setelah kematian Raja Bhumibol Adulyadej pada Oktober, sehingga ikut membuat pertumbuhan ekonomi melambat secara signifikan.

7. Filipina

Filipina

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 15 persen

Rodrigo Duterte baru terpilih sebagai presiden Filipina pada 30 Juni 2016. Dirinya dikenal sebagai "The Punisher," ia terpilih pada platform populisme patriotik keras dan benar.

8. Indonesia

Pemandangan Bakrie Tower di malam hari

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 14 persen

Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara terpadat keempat di dunia. Negara ini memiliki beragam etnis, dan mayoritas penduduk berbicara bahasa nasional Indonesia, dan motto nasionalnya adalah "Bhinneka Tunggal Ika."

9. Inggris

Big Ben, London, Inggris.

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 13 persen

Patriotisme di Inggris menurun - menurut jajak pendapat YouGov diterbitkan tahun lalu, hanya 15 persen dari mereka yang berusia antara 18 dan 24 merasa "sangat patriotik," dibandingkan dengan 49 persen dari mereka yang berusia lebih dari 60. 

Kemudian 39 persen dari responden Inggris percaya bahwa negara mereka adalah "baik" seperti orang lain, sementara 32 persen percaya bahwa negara mereka "lebih baik" daripada yang lain.

10. Denmark

Denmark

"Negara saya adalah negara terbaik di dunia": 13 persen

Hanya 13 persen dari orang Denmark berpikir negara mereka adalah yang terbaik di dunia, lebih jauh 57 persen berpikir negara mereka lebih baik daripada kebanyakan orang lain. Dalam beberapa tahun terakhir pertanyaan dari "Danishness" telah diperdebatkan secara intens, dengan politisi mengejar kebijakan imigrasi yang semakin keras.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP