TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Situs Booking Tiket asal Inggris Skyscanner Dibeli China

Nilai transaksi sebesar Rp23,62 triliun.
Situs Booking Tiket asal Inggris Skyscanner Dibeli China
Skyscanner (Istimewa)

VIVA.co.id – Situs booking tiket pesawat dan hotel asal Inggris, Skyscanner, telah dibeli oleh perusahaan travel online terbesar China, Ctrip. Nilai kesepakatan jual beli tersebut sekitar US$1,75 miliar atau Rp23,62 triliun (kurs Rp13.500).

Dilansir BBC, Jumat, 25 November 2016, Skyscanner, yang bermarkas di Edinburgh, menyatakan perusahaan akan tetap beroperasi secara mandiri dengan manajemen yang sama. Situs Skyscanner memiliki 60 juta pengguna aktif dan dapat diakses di seluruh dunia dengan lebih dari 30 bahasa.

Pendiri Skyscanner, Gareth Williams, mengatakan kesepakatan tersebut membuat perusahaannya semakin mendekati tujuannya untuk menciptakan pencarian perjalanan menjadi sangat mudah bagi wisatasan di seluruh dunia.  

Sementara itu, James Jianzhang Liang, pemilik Ctrip, mengatakan kesepakatan tersebut akan memperkuat pertumbuhan jangka panjang bagi kedua perusahaan.

"Skyscanner akan melengkapi posisi kami di skala global, dan Ctrip akan meningkatkan kemampuan pemesanan, teknologi, dan pengalaman untuk Skyscanner," ucapnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP