Badrodin Haiti Diangkat Jadi Komisaris Utama Waskita Karya

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Rapat umum pemegang saham luar biasa PT Waskita Karya Tbk mengangkat mantan Kapolri, Badrodin Haiti sebagai komisaris utama, menggantikan komisaris sebelumnya Mohamad Hasan.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq mengaku, tak ada alasan spesifik apapun terkait pengangkatan Badrodin sebagai komisaris utama BUMN tersebut.

"RUPS memutuskan mengganti posisi komisaris utama Waskita Karya, Muhamad Hasan, digantikan dengan Jendral Polisi (Purnawirawan) Badrodin Haiti," kata Choliq di kantornya, Jakarta, Jumat 25 November 2016.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Choliq menjelaskan, keputusan ini merupakan hasil dari RUPSLB, dan sudah melalui persetujuan Menteri BUMN Rini Soemarno. "Karena komisaris adalah wakil pemegang saham, jadi dalam hal ini beliau diangkat oleh ibu menteri BUMN," ujarnya.

Dalam RUPSLB itu juga diputuskan mengenai pemberhentian Desi Aryani sebagai direktur operasi Waskita Karya secara hormat, karena pada Agustus lalu dirinya telah diangkat sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Selain itu, jabatan yang ditinggalkan Desi akan tetap dibiarkan kosong untuk sementara waktu sampai ada keputusan lebih lanjut dari para pemegang saham.

"Memberhentikan dengan hormat Ibu Desi Ariyani dari jabatan direktur operasi, dan tidak melakukan penggantian atas posisinya tersebut," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya