TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Badrodin Haiti Diangkat Jadi Komisaris Utama Waskita Karya

Pengangkatannya sudah disetujui oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.
Badrodin Haiti Diangkat Jadi Komisaris Utama Waskita Karya
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti (VIVA/Syaefullah)

VIVA.co.id – Rapat umum pemegang saham luar biasa PT Waskita Karya Tbk mengangkat mantan Kapolri, Badrodin Haiti sebagai komisaris utama, menggantikan komisaris sebelumnya Mohamad Hasan.

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq mengaku, tak ada alasan spesifik apapun terkait pengangkatan Badrodin sebagai komisaris utama BUMN tersebut.

"RUPS memutuskan mengganti posisi komisaris utama Waskita Karya, Muhamad Hasan, digantikan dengan Jendral Polisi (Purnawirawan) Badrodin Haiti," kata Choliq di kantornya, Jakarta, Jumat 25 November 2016.

Choliq menjelaskan, keputusan ini merupakan hasil dari RUPSLB, dan sudah melalui persetujuan Menteri BUMN Rini Soemarno. "Karena komisaris adalah wakil pemegang saham, jadi dalam hal ini beliau diangkat oleh ibu menteri BUMN," ujarnya.

Dalam RUPSLB itu juga diputuskan mengenai pemberhentian Desi Aryani sebagai direktur operasi Waskita Karya secara hormat, karena pada Agustus lalu dirinya telah diangkat sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

Selain itu, jabatan yang ditinggalkan Desi akan tetap dibiarkan kosong untuk sementara waktu sampai ada keputusan lebih lanjut dari para pemegang saham.

"Memberhentikan dengan hormat Ibu Desi Ariyani dari jabatan direktur operasi, dan tidak melakukan penggantian atas posisinya tersebut," ujarnya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP