Bakrie & Brothers Harap Efek Trump Gairahkan Dunia Bisnis

Bakrie & Brothers.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk, Bobby Gafur Umar berharap, terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden negara adidaya Amerika Serikat akan memberikan pengaruh positif kepada perekonomian, khususnya dunia bisnis.

HUT Ke-80, Bakrie Group Hadirkan Program Dorong Pemberdayaan Anak Muda

"Karena sebagian besar masyarakat memilih Trump karena dia latar belakangnya pebisnis. Semua pasti berharap akan meningkatkan gairah bisnis," ujarnya di Bakrie Tower Jakarta, Jumat, 25 November 2016.

Umar memandang, kebijakan Trump yang diucapkan pada saat kampanye tidak akan sepenuhnya direalisasikan, karena Trump akan menyesuaikan kebijakannya sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Isu terkait rasis dan keagamaan, tapi profilnya langsung lembut seusai kemenangan dia. Bangun tembok nggak mungkin lah," ujarnya.

Menurut Umar,  terpilihnya Trump sebagai bentuk kekecewaan warga AS terhadap perekonomian AS yang melemah. Latar belakang Trump, yang pebisnis, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi AS melalui kebijakannya.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Kita harap Indonesia tertarik (ikut terkena dampak) sehingga industri ekonomi dan properti akan bangkit," tuturnya.

Bus listrik Transjakarta, BYD K9

Resmi, 30 Bus Listrik Bakrie Mulai Mengaspal di Jakarta

30 bus listrik Bakrie dioperasikan oleh PT Mayasari Bakti kerja sama dengan PT Vektr Mobiliti Indonesia dengan BYD Auto.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022