TUTUP
TUTUP
BISNIS

Gaya Nyentrik Menteri Basuki Pamer Aksi Menabuh Drum

Basuki gemar main drum sejak di bangku kuliah.
Gaya Nyentrik Menteri Basuki Pamer Aksi Menabuh Drum
Aksi Basuki Hadimuljono menabuh drum di Semarang.

VIVA.co.id – Di sela meresmikan bangunan apung pertama Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono rupanya unjuk kebolehan memamerkan aksi nyentrik menabuh drum.

Aksi piawai bermain drum ditunjukkan Basuki dihadapan warga pesisir pantai di Kelurahan Tambak Lorok Semarang, Jumat, 25 November 2016.

Basuki yang mengenakan stelan khas kemeja batik merah berbalut topi di kepala itu seketika mengagetkan warga saat tiba-tiba naik di atas panggung sederhana dan duduk di atas alat musik drum.

Di sana, ia mendadak bergabung dengan group band lokal J-Ploes yang kerap membawakan lagu group band legendaris Indonesia Koes Plus.

"Ayo tak usah berlama-lama, sekarang kita musiknya dimainkan," celoteh Basuki yang disambut tepuk tangan ratusan warga.

Aksi Basuki menabuh drum sontak menjadi buah bibir. Pasalnya, Menteri Kabinet Kerja itu menunjukkan aksi piawai dalam menabuh drum sembari memutar topinya ke belakang mirip seperti anak band kenamaan.

Beberapa buah lagu diiringi tabuhan drum Basuki antara lain, Kolam Susu, Jemu (Koes Plus), Bento (Iwan Fals), Ke Jakarta (Koes Plus) dan Kapan-kapan (Koes Plus)

Tak hanya menabuh drum, di akhir aksinya bermain musik, Basuki juga melantunkan lagu berjudul Tol Jaenak karya Koes Plus. Seluruh pengunjung yang hadir pun sontak kembali bergemuruh dan bertepuk tangan.

Ditemui VIVA co.id usai aksi panggung itu, Basuki mengaku bermain musik memang menjadi kegemaraannya sewaktu masih duduk di bangku kuliah. Namun, pria berkumis putih itu enggan disebut sebagai anak band sewaktu masih muda.

"Enggak (bukan anak band), saya memang sering main-main (band) sejak masih kuliah, " kata Basuki singkat.

Di kampung Tambak Lorok Semarang, Basuki meresmikan bangunan apung pertama Indonesia. Bangunan berteknologi modern yang diperuntukkan sebagai perpustakaan warga itu didesain khusus menggunakan teknologi modern dan ramah lingkungan. Bangunan yang diberi nama Wahana Apung Tambak Lorok itu ke depan akan menjadi percontohan nasional untuk mewujudkan kampung bahari di Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP