TUTUP
TUTUP
BISNIS

Waskita Gandeng Len Industri Bangun LRT Palembang

Len Industri adalah satu-satunya perusahaan RI di bidang persinyalan.
Waskita Gandeng Len Industri Bangun LRT Palembang
Penandatanganan kerja sama PT Waskita Karya Tbk dan PT Len Industri (Persero).

VIVA.co.id – PT Waskita Karya Tbk dan PT Len Industri (Persero) menandatangani kontrak perencanaan dan fasilitas operasi proyek pembangunan Kereta Api Ringan atau Light Rapid Transit di Palembang.

Proses penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin dan Kepala Divisi II Waskita Tukijo.

Zakky mengatakan, dalam proyek tersebut Len Industri mendapatkan cakupan pekerjaan untuk fasilitas sistem persinyalan, telekomunikasi, substation, power rail, OCC and SCADA, track, platform screen door, system engineering, ticketing system, hingga signal on depot.

"Saya sangat senang setelah teman-teman bekerja keras sampai pada titik hari ini. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan akan lebih lancar. Len sebagai satu-satunya perusahaan nasional yang memiliki teknologi persinyalan," kata Zakky di Gedung Waskita, Jakarta, Jumat 25 November 2016.

Diketahui, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 116 tahun 2015 tentang percepatan penyelenggaraan LRT di Sumatera Selatan, pemerintah telah menunjuk PT Waskita Karya sebagai kontraktor.

Proyek LRT Palembang memiliki jalur sepanjang 23,4 kilometer, yang sudah dikerjakan sejak Oktober 2015 hingga Juni 2018. Total nilai kontrak proyek ini ditaksir mencapai Rp12,59 triliun.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP