TUTUP
TUTUP
BISNIS

Kejar Wisata Jawa Barat, Pembangunan 4 Bandara ini Dikebut

Bandara untuk wisata ini ada di selatan Jawa Barat.
Kejar Wisata Jawa Barat, Pembangunan 4 Bandara ini Dikebut
Runaway Bandara Selaparang Mataram

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pertemuan khusus dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk membahas pengembangan bandara di wilayah Jawa Barat, Hari ini, Sabtu 26 November 2016. 

Dalam pertemuan yang belangsung di Gedung sate itu dibahas mengenai pengembangan empat bandara di Jawa Barat bagian selatan yaitu Bandara di wilayah Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, dan Sukabumi. 

Menhub Budi menuturkan, Jawa Barat memiliki potensi pariwisata yang bagus, sehingga sayang jika tidak dioptimalkan dengan lebih baik. Pengembangan keempat bandara ini dinilai perlu selain adanya rencana pengembangan bandara Kertajati. 

"Dua minggu yang lalu saya ke Pangandaran dan Tasikmalaya, ada bandara Nusawiru di Pangandaran dan bandara Wiriadinata di Tasikmalaya yang bisa segera dioperasikan. Tapi kita juga harus pikirkan ada lapangan terbang lama di Garut dan Sukabumi yang harus dibangun," Kata Budi dikutip dalam keterangan persnya, Sabtu 26 November 2016. 

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu yakin bahwa pembangunan bandara tersebut akan mudah dilakukan, mengingat lahannya sudah dimiliki oleh Pemerintah Daerah. Diupayakan pada awal 2017 sudah mulai dilakukan pengerjaan desain dan pertengahan 2017 sudah mulai dilakukan pembangunan. 

"Lalu, pada pertengahan 2018 kita harapkan sudah selesai. Paling tidak, ada lapangan terbang yang bisa didarati pesawat ATR," ungkapnya.

Untuk mengejar target pembangunan itu, ia meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyelesaikan kendala-kendala pembebasan lahan, supaya segera bisa direncanakan pembangunannya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP