TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Investasi Dimulai dari Pertama Mendapatkan Pekerjaan

Carilah kekasih yang mendukung Anda untuk melakukan investasi.
Investasi Dimulai dari Pertama Mendapatkan Pekerjaan
Ilustrasi investasi. (U-Report)

VIVA.co.id – Bekerja memang membantu Anda menghasilkan berbagai pendapatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun terkadang pendapatan juga terlalu besar jika hanya untuk memenuhi kebutuhan saja.

Bagi Anda yang baru pertama bekerja mungkin masih ragu-ragu untuk mengikuti investasi. Padahal sistem investasi sama halnya dengan menabung. Hanya bedanya dalam skala besar dan juga jangka waktu yang lebih lama.  

Lantas bagaimana memanfaatkan uang yang ada dan tidak menghabiskannya percuma? Berikut tipsnya dari situs keuangan Cermati.com

Bekerja dengan profesional

Poin pertama bagi Anda yang baru bekerja adalah mencoba untuk bekerja secara profesional. Mempertahankan karier yang Anda dapatkan dan menaikkannya menjadi lebih baik merupakan salah satu sistem berinvestasi.

Terutama karena daya saing kerja sekarang ini yang sangat tinggi, Anda harus pintar-pintar menyimpan dan mengarahkan pekerjaan menjadi lebih baik lagi. Fokuskan pada pekerjaan, dibandingkan memperhatikan orang lain atau mencoba menjatuhkan mereka. Nama baik dan kepercayaan merupakan investasi yang sulit didapat dan dibeli.

Perencanaan masa depan yang jelas

Anda akan tertarik untuk investasi jika memiliki rencana masa depan. Meskipun belum tentu terjadi sesuai rencana, namun setidaknya Anda memiliki pijakan yang jelas untuk ke depannya.

Jika Anda ingin menikah dalam jangka waktu lima tahun lagi, maka Anda sudah tahu berapa banyak uang yang disisihkan dimulai sekarang pertama bekerja. Jika Anda ingin membeli rumah mewah seharga Rp1 miliar, maka Anda sudah tahu seberapa banyak uang yang harus diinvestasikan dalam jangka waktu tertentu, hingga bisa meraih Rp1 miliar untuk membeli rumah. Rencana yang jelas akan membantu Anda.

Memiliki pasangan yang sejalan

Bagi Anda yang pertama kali bekerja pasti belum kepikiran untuk menikah, namun sudah ingin berinvestasi untuk dana menikah. Di sini penting sekali memilih pasangan yang memiliki pemikiran sejalan dan cocok dengan rencana Anda.

Carilah kekasih yang bijak, maka dia akan mendukung Anda untuk melakukan investasi dan merencanakan kehidupan dengan baik. Pasangan yang mengerti bagaimana mengelola keuangan, mengatur hidup dan juga menjalankan etika dan moral dengan baik merupakan investasi tersendiri untuk Anda.

Dia akan membantu Anda dan mendorong agar tetap bisa berkarier dengan sukses dimulai dari awal. Hindari pasangan yang inginnya hura-hura dan juga membawa pada kesulitan keuangan dan moral.

Berikan nilai pada uang dan usaha

Biasanya karyawan baru sudah merencanakan ingin membeli A atau membeli B. Nah, coba untuk rasakan bekerja dengan optimal mungkin dan berikan nilai pada usaha dan juga uang yang dimiliki.

Tentu saja Anda akan merasa apakah perlu membeli hal tersebut, bagaimana dengan pendapatan Anda. Apakah cukup jika membeli dan memenuhi kebutuhan secara bersamaan.

Hal itulah yang harus diperhatikan sehingga Anda jangan sembarangan menghabiskan uang untuk hal yang tidak perlu. Jika memang bisa, Anda juga menginvestasikan uang yang didapat.

Dengan uang yang Anda miliki coba untuk tabung dan hasilkan lebih banyak lagi, jika memang ingin membeli benda mewah atau barang berteknologi canggih di kemudian hari. Memberikan nilai pada uang dan usaha Anda membuat Anda lebih bijak dalam menghabiskan uang dan menggunakannya.

Belajar dan bertanya

Belajar dan bertanya tidak akan merugikan siapa pun, termasuk Anda. cobalah untuk bertanya pada yang lebih berpengalaman dan ahli. Mereka akan memberikan tips dan hasil konsultasi yang lebih akurat untuk investasi, terutama bagi Anda yang memang ingin melakukannya sesuai dengan keadaan atau pendapatan yang diterima.

Anda juga bisa belajar dari ahlinya langsung dan mengurangi risiko kegagalan. Meskipun hal ini memakan waktu dan juga tenaga, bahkan jika Anda datang ke konsultan keuangan akan memakan biaya. Namun ke depannya Anda mengurangi risiko salah langkah dan terjadi kegagalan dalam investasi.

Lakukan investasi dari sekarang!

Sebaiknya investasi dimulai dari pertama mendapatkan pekerjaan. Waktu tidak akan bisa diputar, dan kebiasaan akan terus dilakukan, maka cobalah menerapkan kebiasaan yang baik, salah satunya menginvestasikan uang.

Meskipun di awal bekerja Anda akan memenuhi banyak kebutuhan dan keinginan, tetapi di masa selanjutnya Anda tidak akan menyesal karena pernah menyisihkan uang untuk berinvestasi.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP