TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Biaya Hidup di Delapan Kota Ini Termurah di Dunia 

Kota termurah dilihat dari biaya makan, bahan bakar dan gaji.
Biaya Hidup di Delapan Kota Ini Termurah di Dunia 
Kota Chennai India  (BusinessInsider)

VIVA.co.id – Lembaga riset Economist Intelligence Unit (EUI) kembali mengeluarkan laporan dengan judul "Biaya Hidup di Seluruh Dunia" tahun ini dan memberi peringkat mengenai mahal atau murahnya biaya hidup di sebuah kota pada suatu negara di dunia.

Dilansir dari laman Business Insider, Senin 28 November 2016, EUI telah menganalisis berbagai macam data dari biaya makanan, bahan bakar dan gaji setiap orang yang disurvei. Lalu mengumpulkan peringkat satu kota dari yang paling mahal dan termurah di dunia untuk biaya hidup. 

Daftar ini mencakup 133 negara, dan secara alami beberapa kota dengan keuangan utama dunia, seperti London dan New York City, peringkatnya berada pada bagian atas daftar sebagai kota dengan biaya termahal. Sedangkan, beberapa kota lain berada paling bawah atau miliki biaya termurah untuk hidup.

Berikut adalah delapan kota termurah untuk hidup di seluruh dunia:

1. Lusaka, Zambia - adalah Ibu Kota dan Kota terbesar di negara ini dan juga pusat perdagangan serta pemerintahan. Kota ini sangat murah untuk penduduk setempat tinggal, tetapi jika Anda seorang expatriat, akomodasi, transportasi, dan biaya sekolah bisa sangat tinggi.

Lusaka, Zambia

2. Bangalore, India - Kota ini dikenal sebagai Ibu Kota Teknologi Informasi dari India dan cepat menjadi kota kosmopolitan. Tapi kota ini relatif terhadap upah, pengaturan hidup sangat terjangkau.

Bangalore, India

3. Mumbai, India - adalah kota terpadat di India dengan 18,4 juta penduduk dengan memiliki sejumlah rumah miliarder dan jutawan di negeri tersebut. Tapi makanan, transportasi, dan biaya perumahan lokal relatif murah.

Mumbai, India

4. Almaty, Kazakhstan - Rumah di negeri ini sulit didapat, tapi ada banyak flat yang menjaga pasokan akomodasi apung. Dan karena utilitas biasanya dikendalikan oleh jaringan pusat, Anda tidak akan punya pilihan ketika pemanas Anda dimatikan, yang membuat biaya rendah.

Almaty, Kazakhstan

5. Algiers, Aljazair - Ibu Kota nasional terkenal untuk bangunan putih, tetapi penduduk kumuh dan padat membuat harga turun atau rendah. Makanan, transportasi, dan perumahan semua super murah.

Algiers, Algeria.

6. Chennai, India - Kota ini memiliki area metropolitan yang berkembang, namun sekitar 30 persen dari penduduk kota ini tinggal di daerah kumuh.

Kota Chennai India

7. Karachi, Pakistan - Makanan, transportasi, dan hiburan relatif murah. Perumahan ini juga sangat murah, sebagian karena tingkat kejahatan yang tinggi.

Tarawih di Karachi, Pakistan.

8. New Delhi, India - Mungkin kota paling mahal di India untuk tinggal, tapi itu benar-benar peringkat delapan di dunia sebagai tempat termurah di dunia untuk tinggal karena biaya makanan dan utilitas relatif terhadap gaji.

New Delhi, India.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP