TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Benahi Hal Ini Agar Rumah Cepat Laku

Ruang tamu dan dapur adalah di antaranya.
Benahi Hal Ini Agar Rumah Cepat Laku
Ilustrasi rumah. (Rumahku.com)

VIVA.co.id – Membuat rumah terlihat menarik ketika ingin dijual merupakan hal penting yang mesti dilakukan agar rumah cepat laku terjual. Hal-hal kecil mulai dari bagian interior hingga eksterior. Dari bagian gudang hingga halaman belakang, semua perlu diperhatikan dengan baik.

Pasalnya, satu kesalahan kecil saja bisa berakibat buruk. Kesalahan yang bisa membuat calon pembeli kabur dikarenakan kondisi rumah yang tidak layak karena Anda belum sempat membenahinya.

Untuk itu, agar calon pembeli jatuh hati pada rumah yang Anda jual, sebaiknya bersihkan tiga ruangan ini sebelum memasang iklan di internet atau menawarkannya pada publik. Kebersihan ruangan ini sangat menentukan rumah cepat laku atau tidak.

1. Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi ruangan pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli ketika pertama kali menginjakan kaki di rumah Anda. Ruang tamu merupakan ruangan di mana anggota keluarga sering berkumpul. Disarankan, untuk ‘mendandani’ ruangan ini menjadi secantik mungkin.

Buat ruangan ini terkesan luas, dengan mengecatnya menggunakan warna yang cerah. Gunakan aksesori yang lucu dan menarik perhatian, meski tidak perlu banyak tapi tetap dapat membuatnya terlihat menarik.

2. Dapur 

Meski letaknya ada di bagian terdalam rumah, namun penting untuk selalu memperhatikan kebersihan dapur di rumah. Bereskan segala kekacauan yang ada di dalam dapur, pastikan area dapur bebas dari kecoa dan tikus. Jangan sampai calon pembeli yang sedang melihat-lihat kabur hanya karena melihat ada kedua hewan ini di dapur. Jika ini terjadi, bersiaplah cap jorok akan melekat pada rumah Anda. 

3. Kamar Tidur

Buatlah kamar tidur Anda terlihat nyaman sebagai tempat beristirahat di rumah. jangan sampai kamar tidur berantakan ketika mempresentasikannya kepada calon pembeli. Jika ada cermin di dalam kamar, bersihkanlah dengan baik hingga kembali berkilau. Beri pengharum ruangan yang menyegarkan untuk membuat calon pembeli merasa relaks ketika masuk ke dalam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP