TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tower Pertama Riverview Residence Mulai Dibangun

Apartemen ini menarget para pekerja di kawasan industri Jababeka.
Tower Pertama Riverview Residence Mulai Dibangun
Riverview Residence (VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya)

VIVA.co.id – PT Jababeka PP Properti meresmikan pembangunan tower pertama apartemen Riverview Residence, di kawasan Industri Jababeka, Cikarang Baru, Jawa Barat. Perusahaan joint venture antara PT PP Properti Tbk dengan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk ini, akan membangun apartemen di atas lahan seluas 2,5 hektare.

Riverview Residence akan dibangun empat tower, yakni Tower Mahakam, Tower Bengawan, Tower Kapuas, dan Tower Barito. Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Taufik Hidayat mengatakan, melalui peresmian pembangunan tower pertama, yakni Tower Mahakam, PPRO dan Jababeka ingin membuktikan diri sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Tanah Air.

"Selain itu, momen ini juga merupakan wujud kesungguhan kami untuk menghadirkan varian produk-produk yang berkualitas bagi konsumen,” kata Taufik di lokasi proyek, kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Rabu 30 November 2016.

Taufik mengaku investasi awal pihaknya dalam proyek Riverview Residence ini sebesar Rp75 miliar, di luar aspek konstruksinya. Dalam proyek ini, Jababeka memegang saham sebesar 51 persen, sementara PP Properti memiliki 49 persen sisanya.

"Sementara, untuk total pendapatan kami menargetkan Rp1-1,3 triliun untuk empat tower dengan total 3.600 unit," katanya.

Taufik mengaku pihaknya bermaksud mendukung program satu juta rumah, yang saat ini sedang digenjot oleh pemerintah, melalui proyek dan kerja sama dengan Jababeka ini. Sebab, keempat tower di Riverview Residence ini memang menyasar masyarakat berpenghasilan rendah, terutama para pekerja yang berada di kawasan industri Jababeka itu sendiri.

"Makna proyek ini bagi kami adalah, karena kami punya komitmen pada program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah. Ini kami wujudkan dengan proyek empat tower ini, di mana satu tower-nya sudah terjual habis," ujarnya.

Diketahui, apartemen Riverview Residence dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti kartu akses penghuni, kamera CCTV dan keamanan 24 jam, lapangan badminton, lapangan basket, jogging track, dan fitness centre. Selain itu ada juga fasilitas ATM centre dan area komersial lainnya, untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari-sehari.

Kemudian, ada juga aesthetic garden dan eco garden, yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai di akhir pekan. Fasilitas parkir basement dua lantai juga disiapkan untuk menampung kendaraan milik penghuni, dan tentunya pola pembiayaan KPR. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP