TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Cara BTN Peroleh Dana Murah Puluhan Triliun

Per Oktober 2016, dana yang terkumpul Rp66 triliun.
Cara BTN Peroleh Dana Murah Puluhan Triliun
Kantor Bank BTN (Viva.co.id/Romys Binekasri)

VIVA.co.id – Perbankan pelat merah PT Bank Tabungan Negara Tbk  mencatat, per Oktober 2016, dana murah atau current account and saving account/CASA perseroan mencapai Rp66,66 triliun naik Rp3,09 triliun dari Rp63,56 triliun di akhir Agustus 2016. 

"Posisi dana murah Bank BTN menguat ke level 48,58 persen terhadap total simpanan yang dihimpun perseroan per akhir Oktober 2016," kata Direktur Consumer Banking  BTN Handayani  dalam siaran persnya, Kamis, 1 Desember 2016.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016 yang menjadi salah satu strategi perseroan untuk menggalang dana murah.

Handayani masih optimistis perseroan akan mampu memperoleh dana murah sekitar Rp6,3 triliun dari program Serbu BTN 2016. 

"Target ini dibidik setelah sebelumnya program serupa juga menjadi salah satu penopang surplus dana perseroan senilai Rp4,1 triliun," tuturnya.
 
Handayani menjelaskan, adapun, Serbu BTN merupakan kelanjutan dari program undian sejenis yang sukses digelar pada tahun lalu. Program ini digelar mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 dengan total hadiah mencapai Rp18 miliar. 
 
"Program ini juga dihelat untuk meningkatkan penghimpunan tabungan sekaligus memperkuat struktur pendanaan di Bank BTN," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP