TUTUP
TUTUP
BISNIS

Target Tak Tercapai, Jokowi Ancam Pecat Menteri Pariwisata

Jokowi juga minta kepala BKPM untuk fokus pada investasi pariwisata.
Target Tak Tercapai, Jokowi Ancam Pecat Menteri Pariwisata
Presiden Joko Widodo (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengancam akan memecat Menteri Pariwisata, Arief Yahya, bila target jumlah wisatawan tidak tercapai pada 2019. Jokowi mengharapkan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia bisa mencapai bertambah dua kali lipat dari tahun lalu menjadi lebih dari 20 juta wisatawan pada 2019.

"Saya targetkan pada Menteri Pariwisata, tahun lalu wisatawan sembilan juta, saya target 2019 harus sudah mencapai dua kali lipat yaitu lebih dari 20 juta. Thailand saja 29 juta wisatawan padahal destinasi wisata kita jauh lebih banyak, tapi kita hanya sembilan juta. Kalau tidak sampai nanti ya dicopot," ujar Jokowi saat memberi pidato pembuka Rapimnas Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 1 Desember 2016.

Jokowi juga meminta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong, untuk fokus pada investasi pariwisata, karena sektor pariwisata memiliki dampak berantai bagi usaha kecil, mikro, dan masyarakat lokal. Ia pun meminta Kadin melakukan pelatihan besar-besaran terhadap jutaan tenaga kerja Indonesia untuk meningkatkan industri pariwisata.

"Pada pendidikan vokasional kita sudah minta Kadin melakukan training besar-besaran dalam jumlah jutaan tenaga kerja. Karena banyak investor pariwisata akan membutuhkan banyak tenaga kerja terampil, seperti juru masak," ucapnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP