Target Tak Tercapai, Jokowi Ancam Pecat Menteri Pariwisata

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengancam akan memecat Menteri Pariwisata, Arief Yahya, bila target jumlah wisatawan tidak tercapai pada 2019. Jokowi mengharapkan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia bisa mencapai bertambah dua kali lipat dari tahun lalu menjadi lebih dari 20 juta wisatawan pada 2019.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Saya targetkan pada Menteri Pariwisata, tahun lalu wisatawan sembilan juta, saya target 2019 harus sudah mencapai dua kali lipat yaitu lebih dari 20 juta. Thailand saja 29 juta wisatawan padahal destinasi wisata kita jauh lebih banyak, tapi kita hanya sembilan juta. Kalau tidak sampai nanti ya dicopot," ujar Jokowi saat memberi pidato pembuka Rapimnas Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 1 Desember 2016.

Jokowi juga meminta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong, untuk fokus pada investasi pariwisata, karena sektor pariwisata memiliki dampak berantai bagi usaha kecil, mikro, dan masyarakat lokal. Ia pun meminta Kadin melakukan pelatihan besar-besaran terhadap jutaan tenaga kerja Indonesia untuk meningkatkan industri pariwisata.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Pada pendidikan vokasional kita sudah minta Kadin melakukan training besar-besaran dalam jumlah jutaan tenaga kerja. Karena banyak investor pariwisata akan membutuhkan banyak tenaga kerja terampil, seperti juru masak," ucapnya.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024