TUTUP
TUTUP
BISNIS

Kadin Nilai Kebijakan Ekonomi Pemerintah Lebih Terbuka

Pemerintah melibatkan pelaku usaha dalam menyusun kebijakan.
Kadin Nilai Kebijakan Ekonomi Pemerintah Lebih Terbuka
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan P. Roslani menilai, kebijakan ekonomi Pemerintah Indonesia, saat ini lebih terbuka dengan masukan-masukan dari pelaku usaha dalam negeri, dengan melibatkan para pengusaha dalam menyusun kebijakan-kebijakan ekonomi.

"Kami mengapresiasi pemerintah saat ini, Kadin selalu dilibatkan dalam kebijakan pemerintah, seperti dalam paket kebijakan ekonomi sampai ke-14, yang untuk menjaga iklim ekonomi. Kamudian, program tax amnesty (pengampunan pajak) khususnya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya dalam acara rapat pimpinan nasional Kadin Indonesia di hotel Borobudur Jakarta pada Kamis 1 Desember 2016.

Selain itu, pemerintah juga melibatkan pelaku usaha untuk meningkatkan peringkat kemudahan berbisnis Indonesia bersinergi dengan kementerian/lembaga terkait. Hasilnya, peringkat kemudahan berbisnis Indonesia naik dari 106 menjadi 91.

Rosan menyatakan, dunia usaha akan selalu berkomitmen mendukung kebijakan program pembangunan pemerintah untuk kemajuan negara secara keseluruhan. "Dunia usaha sudah merasakan sekali bantuan pemerintah, semua kementerian selalu hadir. Kadin memberikan dukungan penuh untuk melanjutkan program-program," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Kadin telah menemui para pelaku usaha, baik dalam dan luar negeri. Hasilnya mereka menyatakan komitmennya untuk berinvestasi di dalam negeri, mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Situasi politik saat ini, tidak menyurutkan dunia usaha. Investasi para pengusaha di Indonesia jangka panjang, berkelanjutan, berkesinambungan. Tidak hanya untuk jangka waktu lima sampai sepuluh tahun," ungkapnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP