Kadin Nilai Kebijakan Ekonomi Pemerintah Lebih Terbuka

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan P. Roslani menilai, kebijakan ekonomi Pemerintah Indonesia, saat ini lebih terbuka dengan masukan-masukan dari pelaku usaha dalam negeri, dengan melibatkan para pengusaha dalam menyusun kebijakan-kebijakan ekonomi.

Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Kadin Sebut PR Pemerintah 10 Tahun ke Depan Jauh Lebih Berat

"Kami mengapresiasi pemerintah saat ini, Kadin selalu dilibatkan dalam kebijakan pemerintah, seperti dalam paket kebijakan ekonomi sampai ke-14, yang untuk menjaga iklim ekonomi. Kamudian, program tax amnesty (pengampunan pajak) khususnya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya dalam acara rapat pimpinan nasional Kadin Indonesia di hotel Borobudur Jakarta pada Kamis 1 Desember 2016.

Selain itu, pemerintah juga melibatkan pelaku usaha untuk meningkatkan peringkat kemudahan berbisnis Indonesia bersinergi dengan kementerian/lembaga terkait. Hasilnya, peringkat kemudahan berbisnis Indonesia naik dari 106 menjadi 91.

Prabowo Undang Kadin Diskusi ke Hambalang: Jangan Bicara Hanya Dua Menit

Rosan menyatakan, dunia usaha akan selalu berkomitmen mendukung kebijakan program pembangunan pemerintah untuk kemajuan negara secara keseluruhan. "Dunia usaha sudah merasakan sekali bantuan pemerintah, semua kementerian selalu hadir. Kadin memberikan dukungan penuh untuk melanjutkan program-program," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Kadin telah menemui para pelaku usaha, baik dalam dan luar negeri. Hasilnya mereka menyatakan komitmennya untuk berinvestasi di dalam negeri, mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dialog Bersama Kadin, Prabowo: Ke Depan Pemimpin Negara adalah Para Entrepreneur

"Situasi politik saat ini, tidak menyurutkan dunia usaha. Investasi para pengusaha di Indonesia jangka panjang, berkelanjutan, berkesinambungan. Tidak hanya untuk jangka waktu lima sampai sepuluh tahun," ungkapnya. (asp)

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Arsjad Rasjid Kembali Bertugas Sebagai Ketum Kadin Usai Jadi Ketua TPN Ganjar-Mahfud

Arsjad Rasjid resmi aktif kembali bertugas sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Tugas ini efektif mulai Kamis, 21 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024