TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

DPR Tetapkan Dua Deputi Baru Gubernur BI

Kedua deputi tersebut yaitu Sugeng dan Rosmaya Hadi.
DPR Tetapkan Dua Deputi Baru Gubernur BI
Bank Indonesia (REUTERS/Iqro Rinaldi)

VIVA.co.id – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat resmi menetapkan dua deputi baru gubernur Bank Indonesia untuk menggantikan Ronald Waas dan Hendar.  Penetapan ini dilakukan setelah DPR melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada calon deputi gubernur yang digelar kemarin, Jumat 2 Desember 2016.

Sugeng, staf ahli dewan gubernur pengelolaan BI Institute ditunjuk parlemen untuk menggantikan Ronald Waas. Selain itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi, ditunjuk menggantikan Hendar, yang juga kembali mencalonkan diri.

Kedua calon yang telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan selama dua hari itu dipilih berdasarkan hasil pemungutan suara. Sugeng berhasil mengantongi 52 suara dari 54 suara seluruh anggota Komisi XI, sementara Rosmaya Hadi memenangkan 45 suara.

Anggota Komisi XI Fraksi Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, pun membeberkan alasan-alasan terpilihnya dua calon tersebut. Menurutnya, Sugeng maupun Rosmaya Hadi memiliki kompetensi yang berkualitas di bidang yang nantinya akan mereka emban sebagai Deputi Gubernur BI.

“Pak Sugeng itu sangat menguasai masalah di sektor transaksi pembayaran. Dilihat dari kapasitas pribadi, beliau sangat berkompeten dan mengerti dengan program yang akan dijalankan,” ujar Misbakhun saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 2 Desember 2016.

Sedangkan untuk Rosmaya Hadi, ia memandang, pemahaman wanita kelahiran Bandung 6 September 1959 itu dalam membangun sebuah sistem telah terbukti. Apalagi, Rosmaya pernah mendapatkan predikat pegawai BI terbaik pada 2015 lalu.

“Hasil keputusan semalam akan terlebih dahulu disampaikan kepada pimpinan, untuk dibawa ke Bamus (Badan Musyarawah) untuk dimintakan persetujuan pada sidang paripurna,” katanya.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP