TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Enam Negara dengan Kebahagian Pekerja Tertinggi di Dunia

Negara-negara Skandinavia paling banyak di top 10 negara bahagia.
Enam Negara dengan Kebahagian Pekerja Tertinggi di Dunia
Pekerja Austria (Businessinsider.com)

VIVA.co.id – Universum telah merilis Indeks Kebahagiaan tahunan, dengan mengukur kebahagiaan tenaga kerja setiap negara di dunia. Survei dilakukan lebih dari 200 ribu profesional muda di 57 negara para sejumlah perusahaan ternama, kemudian melakukan pemeringkatan.

Dilansir dari Business Insider, pada Jumat 2 Desember 2016, survei kebahagian pekerjaan ini menggunakan sistem penilaian yang melacak tiga faktor, yaitu tingkat kepuasan karyawan, kesediaan karyawan untuk merekomendasikan pimpinannya saat ini, dan kemungkinan karyawan yang beralih pekerjaan dalam waktu dekat.

Dari survei tersebut, tercatat 10 besar negara terbaik masih di dominasi oleh negara-negara di Eropa Barat dan Uni Eropa, yang di awal negara-negara Skandinavia. Sementara itu, untuk Amerika Serikat dan Inggris, masing-masing ada pada peringkat 36 dan 32.

Adapun enam negara dengan peringkat tertinggi atas kebahagiaan pekerjaannya yaitu:

1. Denmark - negara ini naik empat peringkat dari tahun lalu. Pengusaha Denmark membuat kebahagiaan sebagai prioritas. Dalam upaya menjaga pemerataan, perusahaan yang miliki lebih dari 35 karyawan harus membuka ruang untuk karyawan biasa memiliki hak yang sama seperti karyawan di manajemen tertinggi. 

Bendera Denmark dan kincir angin

2. Norwegia - Salah satu dari banyak negara-negara Skandinavia yang memiliki peringkat tertinggi. Namun, negara ini baru meraih sembilan hal mengesankan dari sepuluh hal dalam keamanan kerja dan pendapatan berdasarkan Better Life Index OECD.

Norwegia

3. Costa Rica - Sebagai satu-satunya negara Amerika Selatan yang masuk top 10, di mana pariwisata dan ekspor tanaman industri Costa Rika menciptakan banyak pekerjaan dan sangat memuaskan.

Costa Ricaa

4. Swedia - bangsa Skandinavia ini terobsesi dengan keseimbangan kehidupan kerja. Begitu banyak cara dilakukan, sehingga mereka, bahkan mengujicobakan kerja enam jam sehari. Hanya satu persen pekerja Swedia bekerja lebih dari 50 jam per minggu.

Swedia

5. Austria - tidak banyak mengeluh tentang perspektif pekerja di Austria. Gaji tinggi dilengkapi dengan lima minggu liburan dan 13 hari libur untuk bank. Lalu, cuti hamil diberikan lebih leluasa dan sangat berarti bagi karyawan perempuan pada delapan minggu kehamilan dan delapan minggu setelah kelahiran.

Pekerja Austria

6. Belanda - Negara itu diakui banyak pekerjaan yang melelahkan, negara ini memiliki pedoman yang ketat untuk jumlah jam seorang karyawan dapat bekerja. Jam kerja seorang karyawan maksimal sembilan jam per hari, dan jam maksimum per minggu ditetapkan sebesar 45 jam.

Kincir Angin Belanda

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP