Makna Warna Merah dan Dua Kuda di Logo Levi's

Logo Levi's
Sumber :
  • famouslogos

VIVA.co.id – Bagi Anda yang hobi memakai pakaian jeans, pasti tidak asing lagi dengan Levi's. Levi Strauss & Co atau lebih dikenal dengan Levi, merupakan salah satu raksasa industri pakaian yang berkantor pusat di San Fransisco, California, Amerika Serikat. 

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Perusahaan yang didirikan oleh Levi ini, pertama kali memulai debutnya pertama kali di industri pakaian pada 1853, atau lebih dari satu abad yang lalu. Levi's konsisten mengeluarkan produk jeans, seperti kemeja, jaket dan beberapa asesoris lainnya. 

Levi's kini beroperasi memasarkan produknya di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki 53 fasilitas produksi dan 32 pusat layanan pelanggan di sekitar 49 negara. 

Menperin: PMI Manufaktur Juni 2023 Naik Tinggi, Tapi Industri Tekstil Masih Menderita

Apa kunci sukses Levi's hingga bisa tetap eksis di industri selama ratusan tahun? Banyak yang mengatakan salah satunya adalah logo merek yang digunakan. 

Dilansir dari famouslogos, Sabtu 3 Desember 2016, warna merah yang menjadi dasar logo Levi's secara luas dianggap sebagai salah satu ide paling populer kala itu.  

Alami Penurunan Ekspor, Kemenperin Dorong Kinerja Industri Tekstil dan Produk Tekstil

Diresmikan pada 1936, atau 63 tahun setelah peletakan batu pertama pabrik denim biru yang menjadi ciri khas Levi’s, logo tulisan Levi’s didasari warna merah itu klasik dan abadi. 

Penggunaan warna merah juga mencerminkan energi, semangat, tekad, pemberontakan, kekuatan, meledak-ledak dan daya tahan. 

Sementara itu, logo lainnya Levi's yang ada di bagian belakang setiap celana jeans yang diproduksi perusahaan itu, diperkenalkan pertama kali pada 1886. Terdiri dari dua kuda yang sedang mencari arah berlawanan yang dikendalikan oleh dua orang pria. 

Menurut para ahli merek, paten Levi's itu terinspirasi oleh kisah sopir lokomotif yang menggunakan jeans yang terikat di antara dua gerbong saat melaju ke stasiun tujuannya. Tulisan yang ada di logo itu pun menggunakan jenis huruf tulisan tangan.  

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya