Menteri Bambang Lantik Kepala Badan Informasi Geospasial

Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, lantik Kepala Badan Informasi Geospasial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, pada hari ini, Senin 5 Desember 2016, secara resmi melantik Hasanuddin Zainal Abidin sebagai Kepala Badan Informasi Geospasial.

Kebutuhan Green Job 2030 Diproyeksikan Capai 4,4 Juta, Prakerja Siapkan Pelatihan Green Skills

Hasanuddin menggantikan Priyadi Kardono, yang diberhentikan dengan hormat melalui Keputusan Presiden pada 1 November 2016 lalu. Dalam sambutannya, Bambang pun berharap, seluruh jajaran BIG mendukung Hasanudin sebagai pemimpin baru,

“Saya tidak mau mendengar, ada lagi alasan-alasan di BIG, yang tidak mau bekerja sama dengan pemimpin yang berasal dari orang luar,” ujar Bambang di kantornya, Jakarta, Senin 5 Desember 2016.

Bappenas Bocorkan Asumsi Makro APBN 2025, Pertumbuhan Ekonomi Dipatok 5,6 Persen

Bambang memandang, kompetensi dan pengalaman Hasanuddin di bidang geospasial menjadi pertimbangan utama ia memilihnya sebagai Kepala BIG.

“BIG adalah organisasi pemerintah yang dinamis, berkualitas, dan harus dikelola secara modern oleh siapa pun yang telah ditunjuk,” katanya.

Bappenas Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Aktif Dorong Kebijakan Sadar Risiko

Lagipula, kata mantan menteri keuangan itu, pemilihan Hasanuddin telah melalui mekanisme yang panjang, serta langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Maka dari itu, kepercayaan yang diberikan diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik.

“Prosesnya tidak asal pilih. Profesor Hasanuddin sudah melampaui proses di panitia seleksi. Presiden sendiri sudah memberikan kepercayaan, semoga bisa dijalankan dengan baik,” tuturnya. (asp)

Gedung Bappenas / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional

Bappenas Bantah Rumor Peleburan KPK dengan Ombudsman

Bappenas membantah kabar yang menyebut bahwa pihaknya tengah membahas rencana peleburan antara KPK dan Ombudsman. Pemerintah memperkuat infrastruktur antikorupsi.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024