Ada Gempa, Tiket Garuda Tujuan Aceh Ludes Hari Ini

Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sahrul Alim

VIVA.co.id – Gempa dengan kekuatan 6,5 skala richter yang mengguncang Pidie Jaya, Provinsi Naggroe Aceh Darussalam pagi ini, mamakan puluhan orang korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka. Musibah itu membuat tiket penerbangan ke daerah tersebut hari ini ludes terjual. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengakui, hal tersebut. Menurutnya, hari ini ada peningkatan pembelian tiket ke Banda Aceh, tidak seperti biasanya. Garuda diketahui melayani tiga penerbangan ke Aceh setiap harinya. 

"Hari ini full memang, tetapi untuk besok sampai akhir pekan masih bisa booking," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 7 Desember 2016. 

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Benny mengungkapkan, kenaikan pemesanan tiket ke daerah tersebut disinyalir, karena banyaknya orang yang ingin mengetahui kondisi keluarganya di Aceh, setelah bencana itu terjadi. Tidak hanya itu, banyak relawan 

"Banyak yang mau ke Aceh, untuk berbagai kepentingan, mengecek korban gempa, memberi bantuan, bahkan banyak juga jurnalis beli untuk meliput di sana," ungkapnya. 

Kolaborasi INACA dan Boeing Genjot Industri Penerbangan 2022

Sebelumnya, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, data jumlah korban jiwa maupun luka-luka dipastikan akan terus bergerak naik. 

Ini, karena kerusakan yang disebabkan oleh gempa cukup masif. Berapa banyak jumlah korban yang masih tertimbun bangunan belum bisa dipastikan. Tetapi, bisa dipastikan korban yang terdampak akibat gempa sangat banyak. (asp)

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi pengembangan kerja sama Indonesia-Tiongkok di Industri penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023