Perluas Ekspansi, Lion Air Buka Rute Jakarta-Bangka Belitung

Maskapai Lion Air.
Sumber :
  • Anhar Rizki Affandi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan swasta nasional Lion Air kembali melakukan ekspansinya dengan menambah rute baru yang mulai beroperasi hari ini.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Rute baru tersebut akan melayani Jakarta melalui Bandara Soekarnao-Hatta menuju Tanjung Pandang melalui bandara H.A.S. Hanandjoeddin dan sebaliknya.

“Kami berharap, dengan dibukanya akses dari Jakarta menuju Bangka Belitung khususnya Tanjung Pandan semakin memudahkan masyarakat dalam bepergian melalui moda transportasi udara. Dan, masyarakat Tanjung Pandan juga dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia melalui penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta," kata Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangannya, Rabu 7 Desember 2016.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Ia menjelaskan, penambahan rute baru ini merupakan bentuk pengembangan pelayanan Lion Air dalam menghadapi permintaan penumpang, serta untuk terus memperbanyak akses rute dalam jaringan konektivitas penerbangannya. 

Dalam kesempatan yang sama, Edward mengatakan menjelang akhir 2016, maskapai Lion Air  juga akan membuka beberapa rute baru serta menambah frekuensi penerbangan perharinya untuk dapat menampung masyarakat pengguna transportasi udara di beberapa rute domestik.

Kolaborasi INACA dan Boeing Genjot Industri Penerbangan 2022

Saat ini Lion Air melayani rute penerbangan ke lebih dari 44 destinasi domestik yang tersebar di seluruh Indonesia, dan empat destinasi internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Saudi Arabia.

Beroperasimenggunakan Boeing 737-900ER, 747-400, Airbus A320-200 NEO, dan Airbus A330-300, total armada Lion Air hingga saat ini mencapai 113 unit.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi pengembangan kerja sama Indonesia-Tiongkok di Industri penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023