BUMN Ini Bidik Proyek Infrastruktur dan Listrik

Para pekerja sibuk di suatu lokasi proyek infrastruktur di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung

VIVA.co.id –  PT Sarana Multi Infrastruktur mengaku tengah membidik proyek strategis nasional seperti jalan tol dan kelistrikan. Langkah ini, merupakan rencana kerja pembiayaan yang akan dilakukan perseroan pada 2017 mendatang.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini mengungkapkan, proyek yang masih sejalan dengan nawa cita Presiden Joko Widodo akan diprioritaskan ke depan. Namun, pembiayaan infrastruktur daerah lain pun tetap akan dilakukan.

“Transportasi dan elektrifikasi tetap akan prioritas. Di luar itu, kami akan tetap gapai daerah dengan pinjaman pemerintah daerah,” kata Emma, saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Rabu 7 Desember 2016.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

Berdasarkan instruksi dari Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Proyek Strategis Nasional, fokus pembangunan pemerintah masih terpusat di wilayah Jawa dan Sumatera. Namun, perseroan tidak akan membatasi hal itu.

“Kami ingin atasi ketimpangan di wilayah Tengah dan Timur. Itu akan kami coba fokuskan,” katanya.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Emma menambahkan, hingga saat ini Badan Usaha Milik Negara itu masih memilah, proyek mana saja yang nantinya akan disuntik. Namun, yang pasti, pembangunan jalan tol di wilayah Jawa dan Sumatera telah masuk dalam peta ke depan. (asp)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024