Mengekor Saham di Wall Street, Pasar Asia Ikut Menguat 

Bursa Jepang
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Pasar saham Asia pagi hari ini dibuka menguat lebih dari satu persen setelah sejumlah saham di Asia mengekor sejumlah saham-saham Amerika Serikat yang mencatatkan rekor tertinggi pada penutupan Rabu kemarin.

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir dari laman CNBC, pada Kamis 8 Desember 2016, indeks Nikkei 225 Jepang naik sebesar 1,2 persen. Kenaikan tersebut mengabaikan sejumlah data ekonomi Jepang yang melemah akibat penguatan mata uang yen terhadap dolar AS.

Dalam rilis yang disampaikan badan statistik Jepang, pada kuartal III-2016 pertumbuhan ekonomi negeri Sakura tersebut direvisi turun menjadi sebesar 1,3 persen year on year, angka tersebut lebih rendah dari proyeksi awal sebesar 2,2 persen.

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Kemudian, indeks Kospi Korea Selatan pada pembukaan pagi ini juga mengikuti saham di AS dengan menguat sebesar 1,09 persen. Lalu, untuk indeks saham Australia ASX 200 naik 1,07 persen yang ditopang oleh semua sub indeks.

Sebelumnya, pada penutupan Rabu, Dow Jones Industrial Average ditutup naik 1,55 persen pada level 19.549,62, S&P 500 menguat 1,32 persen menjadi 2.241,35 dan indeks komposit Nasdaq naik 1,4 persen di level 5.393,76. Capaian itu terus meningkat sejak pemilu AS berlangsung. 

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang
Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021