Pembelian yang Harus Dihindari saat Musim Liburan

Ilustrasi Natal
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id –  Aroma liburan sudah semakin tercium. Dalam dua pekan lagi kita akan memasuki masa Natal dan Tahun Baru 2017. Di banyak negara, tak terkecuali Indonesia momen ini adalah momen yang cukup menguras biaya karena kebutuhan akan meningkat.

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Bagi yang merayakan Natal, pengeluaran tentu akan bertambah karena perayaan hari besar pasti dibarengi dengan konsumsi yang tinggi. Baik untuk membeli makanan, pakaian, hingga hadiah untuk orang tercinta.

Sementara sebagian yang lain memanfaatkan akhir tahun sebagai momen liburan. Nah, bagi yang akan belanja Natal dan Akhir Tahun, berikut ini pembelian yang harus dihindari, menurut situs keuangan CekAja.com.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Furnitur

Biasanya, pada Natal dan Tahun baru orang biasa saling berkunjung satu sama lain. Mereka yang merayakan Natal bisa berkunjung pada rekan atau sanak saudara. Sementara mereka yang tidak merayakan Natal biasanya mengunjungi rekan dan kerabatnya yang merayakan Natal.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

Tak heran permintaan furnitur seperti sofa, kursi, meja dan lain sebagainya meningkat saat musim liburan. Hal itu pun diikuti dengan meningkatnya harga jual. Bila tidak terlalu mendesak, sebaiknya pembelian properti ditunda hingga usai musim libur. Alasannya, Anda akan mendapatkan harga yang lebih mahal dari biasanya.

Parfum

Untuk menghemat uang, ada baiknya membeli parfum sebelum musim libur. Alasannya sederhana karena harga parfum biasanya melonjak seiring tingginya permintaan.

Bagi Anda yang gemar memakai parfum, ada baiknya untuk membeli kebutuhan Anda tersebut sekarang juga. Semakin mendekati liburan, harga parfum bisa melonjak lebih dari separuh harga normal.

Pohon natal

Harga pohon natal dan aksesorinya akan menggila ketika perayaan tiba. Jangan buang uang Anda untuk barang yang jauh lebih murah dibeli saat Natal usai. Asal Anda tahu saja, harga pohon Natal akan anjlok.

Bahkan tak jarang toko dan mal akan mendiskon secara besar-besaran di bulan Januari. Bila ingin membeli pohon Natal dan aksesorsnya, lebih baik dilakukan pada awal tahun depan.

Perhiasan

Semua wanita ingin terlihat bersinar sepanjang musim liburan. Maklum, mereka akan bertemu dengan banyak orang, baik rekan kerja, atasan dan sanak saudara. Perhiasan juga sering dijadikan hadiah Natal dan Tahun Baru untuk wanita.

Faktanya, harga perhiasan seringkali meroket hingga 25 persen saat liburan. Bila Anda memang sangat membutuhkan perhiasan baru untuk menunjang penampilan, beberapa pekan menjelang libur nanti adalah waktu yang tepat untuk berbelanja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya