Bantu Infrastruktur, Maybank Gelontorkan Rp1,1 Triliun

Pengerjaan Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk, mendukung pembangunan infrastruktur nasional, dengan menyediakan fasilitas pembiayaan Musyarakah Line iB sebesar Rp1,1 triliun kepada PT Jasa Marga Tbk.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Ini, merupakan pembiayaan bilateral syariah terbesar di Indonesia dalam mata uang rupiah untuk proyek infrastruktur. 

Fasilitas pembiayaan ini ditujukan untuk mendukung kegiatan investasi yang dilakukan oleh Jasa Marga dalam pembangunan jalan tol, guna pengembangan infrastruktur yang pada akhirnya akan menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.
 
“Sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah kepada Jasa Marga,” kata Eri Budiono, Direktur Global Banking- Maybank Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 8 Desember 2016.
 
Kemitraan strategis dengan Jasa Marga menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur, sekaligus mengembangkan industri perbankan syariah di Tanah Air, di mana infrastruktur merupakan salah satu tulang punggung penggerak roda perekonomian nasional.
  
“Kemitraan strategis antara Maybank Indonesia dan Jasa Marga dalam bentuk fasilitas pembiayaan syariah, juga mencerminkan kepercayaan dan dukungan industri perbankan terhadap sektor infrastruktur dalam mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian di Tanah Air,” tutur Eri.
 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024