2017, Industri Properti Diprediksi Menggeliat

Pengunjung mengamati miniatur perumahan saat Pameran Rumah Rakyat.
Sumber :
  • ANTARA/Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Sepanjang tahun ini pemerintah telah merilis beragam kebijakan untuk meningkatkan gairah industri properti dalam negeri.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Kebijakan yang dimaksud seperti penurunan batasan uang muka kredit perumahan (LTV / loan to value), penyederhanaan regulasi hingga program pengampunan pajak (tax amnesty).

Hal tersebut diyakini berhasil meningkatkan optimisme para pelaku bisnis properti menghadapi tantangan di tahun depan. Country Manager Rumah.com, Wasudewan, optimistis bahwa roda bisnis akan bergulir cepat pada 2017 seiring dengan akan keluar lagi kebijakan pemerintah yang tentunya sejalan dengan industri properti.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

Selain itu, menurut dia, teknologi digital sudah seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para agen properti dan pengembang perumahan (developer) untuk memperkuat kemampuan mereka dalam melayani penjual dan pembeli properti dengan nilai tambah yang berkualitas dan sejalan dengan tren pasar saat ini.

“Tren strategi pemasaran masa kini mengedepankan visualisasi lebih baik untuk konsumen modern juga sangat terasa dampaknya pada industri properti. Inovasi seperti inilah yang kami hadirkan di Rumah.com dan para pelaku industri properti saat ini, sehingga kami dapat membantu para konsumen properti dalam mengambil keputusan,” kata Wasudewan, dalam keterangannya, Jumat, 9 Desember 2016.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Pembeli Geruduk Kantor Polisi

Ia mengungkapkan sejumlah inovasi akan menjadi tren di industri properti pada tahun depan. Wasudewan juga memberi kesempatan kepada developer untuk dapat melihat peluang dari sejumlah kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, di antaranya kepemilikan properti oleh warga negara asing serta infrastruktur sebagai landasan pengembangan properti.

“Perubahan perilaku masyarakat yang semakin nyaman menggunakan perangkat mobile dalam menggunakan layanan digital dapat menjadi peluang besar bagi para agen dan developer untuk meraih sukses pada tahun depan di industri yang sangat kompetitif ini,” tuturnya.

PropertyGuru.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

PropertyGuru merupakan perusahaan property technologi yang diketahui induk dari situs pencarian Rumah.com.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2022