Jelang Akhir Tahun, Dua Maskapai Ini Tambah Rute Baru

Pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Lion Air parkir di Bandara El Tari
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

VIVA.co.id – Menjelang pergantian tahun, maskapai Lion Air dan Wings Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group bersama dengan Batik Air kembali membuka akses baru penerbangannya di beberapa kota di Indonesia. 

Peluncuran Rudal Balistik India di Teluk Benggala 'Paksa' Lion Air Mendarat di Kualanamu

Penambahan rute – rute baru tersebut mulai beroperasi pada Kamis, 8 Desember 2016. Lion Air akan menghubungkan Kota Solo melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo menuju Kota Tarakan melalui Bandara Internasional Juwata dan sebaliknya. 

Di hari yang sama Lion Air juga akan membuka akses baru dengan menghubungkan Lombok melalui Bandara Internasional Lombok menuju Kupang melalui Bandara Internasional El Tari dan sebaliknya, demikian keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 9 Desember 2016. 

Viral! Pesawat Lion Air Memutar-mutar di Langit Binjai, Ini Penjelasan Manajemen

Sedangkan Wings Air juga di hari yang sama akan menerbangi Kota Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Sabang melalui Bandara Maimun Saleh dan juga sebaliknya. Rute penerbangan baru tersebut akan dilayani oleh Lion Air dan Wings Air satu kali dalam sehari.

“Rute – rute penerbangan baru tersebut kami buka untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam memilih destinasi tujuannya bersama kami Lion Air Group. Dengan terbuka nya beberapa akses baru tersebut, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi daerahnya masing – masing dan tentunya membantu mempermudah mobilitas masyarakat dalam bepergian menggunakan transportasi yang efisien dalam hal waktu dan juga biaya," kata ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group. 

Peluang Bisnis Logistik di RI Masih Besar, Pendiri Lion Air Group Sayangkan Soal Tingginya Biaya

Edward menambahkan menjelang pergantian tahun baru, Lion Air Group akan senantiasa memberikan pelayanan dengan berekspansi dalam hal pembukaan rute baru lainnya maupun penambahan frekuensi untuk dapat menampung permintaan dan minat masyarakat dalam menggunakan jasa pelayanan transportasi udara dari Lion Air Group. 

Sampai dengan saat ini Lion Air tengah mengoperasikan pesawat Boeing 737-800/900 serta Airbus A330-300 dengan total 113 unit armada, sedangkan Wings Air mengoperasikan pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan total armadanya mencapai 50 unit. Kedua maskapai tersebut yakni Lion Air dan Wings Air perharinya melayani penerbangan rata - rata hingga 902 flights/day.

Militer India melakukan uji coba rudal Agni-5 di Teluk Benggala

Terpopuler: Peluncuran Rudal Balistik India hingga Pesawat Lion Air Memutar-mutar di Langit Binjai

Berita tentang uji coba peluncuran rudal balistik India di sekitar Teluk Benggala jadi berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 12 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024