Pasar Babakan Tangerang

Mendag Turun Pasar, 500 Pedagang Tutup Lapak

VIVAnews - Sebanyak 500 lapak pedagang Pasar Babakan Tangerang terpaksa libur jualan. Mereka menutup lapaknya demi menyambut kedatangan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.
 
Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Mahmud Ranosumito mengatakan, 500 lapak tersebut harus absen berjualan agar saat kunjungan Menteri, areal pasar tidak penuh sesak.
 
"Di pasar ini ada 1.200 pedagang, sedangkan kios dan lapaknya hanya 740, jadi sisanya terhampar di lapangan parkir," katanya saat menerima kunjungan Menteri Perdagangan di Pasar Babakan Tangerang, Kamis pagi, 27 Agustus 2009.
 
Mahmud menjelaskan, pendapatan retribusi dan parkir Pasar Babakan mencapai Rp 260 juta per bulan, sementara pembiayaan operasional sebesar Rp 190 juta per bulan.
 
"Pengunjungnya, bisa mencapai 5 ribu per hari dengan 1.000 motor dan 1.000 mobil terparkir," kata dia. Setiap harinya, Pasar Babakan ramai pada dini hari hingga pukul 6 pagi.
 
Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu berpesan agar lapak-lapak yang masih di luar gedung bisa segera diberikan tempat yang layak. "Semoga dalam setahun atau dua tahun ke depan bisa," katanya. Selain itu, dia menambahkan, pengaturan pengkaplingan jenis dagangan bisa diperbaiki. "Jadi antara daging ayam dan sembako bisa ditata dengan baik," ujarnya.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024