Arti Mahkota di Logo Rolex

Rolex
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi Anda pengguna jam tangan dan barang-barang bermerek mewah, pasti tidak asing dengan Rolex. Iya, produsen terbesar jam tangan high-end ini berkantor pusat di Jenewa, Swiss, didirikan pada 1904 di London, Inggris. 

Dari Fesyen hingga Kuliner, Trademark Market Jadi Panggung Multisektor Industri Kreatif

Adalah pembuat jam asal Jerman, Hans Wilsdorf, yang akhirnya mendirikan perusahaan ini, dengan bantuan keuangan dari saudara iparnya, Alfred Davis. Kini, perusahaan itu memproduksi lebih dari 1,2 juta jam tangan setiap tahunnya. 

Berbicara tentang logo Rolex, terlancar kemewahan dan produk yang berkelas. Dilansir dari famouslogos, Jumat 9 Desember 2016, Logo Rolex diketahui terispirasi dari frase Prancis houloguorie exquise, yang berarti Indah. 

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

Yang menjadi ikon dari logo tersebut, adalah sebuah mahkota runcing yang menggambarkan slogan perusahaan, yaitu 'Mahkota untuk setiap prestasi'. Mahkota tersebut juga melambangkan prestise, kemenangan dan perfeksionisme, yang merupakan citra yang selalu berusaha dibangun oleh Rolex. 

Sementara itu, warna yang digunakan pada logo tersebut, yaitu emas menggambarkan keunggulan dan tradisi yang kaya dari pembuat jam. Sedangkan warna hijau melambangkan keunikan dan kemakmuran.

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Kemudian, untuk jenis huruf yang digunakan, Rolex menggunakan huruf Garamond dengan sedikit dimodiffikasi. (asp)

Gurun Atacama, Chili

Mengenal Gurun Atacama, Tempat Pembuangan Pakaian Gak Laku

Gurun Atacama, Chili dikenal sebagai tempat terkering di dunia. Namun, jarang yang mengetahui bahwa tempat ini dijadikan sebagai pembuangan akhir pakaian yang tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024