Paris Bersiap Jadi Pusat Keuangan Eropa

Kota Paris
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Kota mode Paris sebentar lagi bakal menjadi pusat keuangan di Eropa. Sebab, beberapa bank internasional berencana memindahkan kantor pusatnya di ibu kota Prancis tersebut, dari Inggris yang telah menyatakan ke luar dari Uni Eropa. 

Uni Eropa Diminta Menanggung Biaya Pengungsi Ukraina

Dilansir dari BBC, Jumat 9 Desember 2016, Regulator Industri Keuangan Prancis, Benoit de Juvigny mengungkapkan, ada beberapa bank besar yang sudah menjalani proses perizinan untuk memindahkan basis operasinya di Paris. "Banyak perusahaan lain (tidak hanya bank)," ujar dia kepada BBC. 

De Juvigny mengatakan, pihaknya akan memperluas departeman yang mengurusi hal ini. Untuk memastikan semua kepentingan terakomodir. 

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Seperti diketahui, para pejabat keuangan di London prihatin Inggris meninggalkan Eropa. Sebab banyak bank yang berkantor pusat di Inggris mendapatkan akses bebas tarif atau paspor keuangan ke 27 negara di berbagai benua.

Sebagai pusat keuangan, London menjadi penghubung  atau hub untuk perusahaan global yang ingin melakukan bisnis d Uni Eropa. 

Ukraina Minta Masuk Uni Eropa, Slovenia Dukung Diproses Cepat
Ladang minyak Exxon di di Pulau Sakhalin, Rusia.

UE Setop Pasokan, Rusia: Harga Minyak Bakal di Atas US$300 Per Barel

Uni Eropa akan membutuhkan lebih dari satu tahun untuk mengganti volume minyak yang diterimanya dari Rusia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022