Tips Sukses Kembangkan Bisnis Salon Kecantikan

May May Salon Hairstylist di Mal Casablanca
Sumber :

VIVA.co.id – Berkiprah dalam dunia bisnis salon kecantikan sudah tak diragukan lagi bagi tiga bersaudara, Mei Tanie, Yayang Tanie dan Lily Tanie. Pemilik May May Salon ini berkisah soal awal mula dari bisnis keluarga kecil-kecilan hingga 40 tahun lamanya dan bertahan hingga saat ini.

Wujudkan Pernikahan Impian Penuh Pesona Tradisional Bersama House of Liza

Tak sedikit juga kalangan selebriti yang jatuh hati dengan pelayanan salon yang telah memiliki 10 cabang di Jakarta dan dua di Surabaya tersebut.

"Karena kita tiga bersaudara dan bisa melakukan apa aja, dulu mulai dari cuci rambut dan zamannya belum ada handphone. Kita selalu mendidik generasi penerus dan selalu diberikan kesempatan namun tetap kita awasi," ungkap Yayang kepada VIVA.co.id saat Grand Opening May May Salon di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Desember 2016.

Pria Todong Senpi dan Aniaya Pegawai Salon Kecantikan di Bandar Lampung

Yayang dan dua saudara perempuannya sangat murah hati dalam berbagi pengalaman dan ilmu. Belajar adalah kunci agar pebisnis salon terus bertahan.

"Jangan berhenti belajar, makna belajar itu luas. Saya selalu menekankan kalau kita berhenti belajar berarti kita pensiun," ujar Yayang.

Muak, Wanita Afghanistan Demo ke Jalanan Usai Taliban Tutup Semua Salon Kecantikan

Apalagi seiring berkembangnya waktu dan zaman, semakin banyak pebisnis salon merajalela. Tentu ciri khas harus ditonjolkan.

"Biasanya kita selalu terdepan dan apa yang baru kita punya duluan. Kunci salon itu di hairstylist, karena mereka punya ide dan kreatifitas serta selera yang beda-beda," tutur Yayang.

Tak tanggung-tanggung, omzet yang digadang-gadang hingga miliaran rupiah dikantongi untuk bisnis salon ini.

"Bersyukur saja, ya memang lumayan gede (omzetnya). Strategi pemasarannya ya sama saja yang penting mengikuti perkembangan zaman dan terus belajar," jelas Yayang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya