Pertamina Masuk Lima Besar Perusahaan Energi Terbesar Dunia

Menteri BUMN Rini Soemarno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno mengapresiasi langkah  PT Pertamina, yang terus melakukan ekspansi ke luar negeri. Langkah ini, harus terus diperjuangkan dengan terus meningkatnya optimalisasi kinerja keuangan Pertamina.

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

"Pertamina sudah ekspansi ke luar negeri dengan perhitungan yang matang, saya berterima kasih kepada Pertamina. Tetapi, jangan terlalu cepat puas atas pencapaian masa lalu," kata Rini di sela acara Pertamina Energy Forum 2016, di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 13 Desember 2016. 

Rini bersyukur, saat ini, posisi keuangan Pertamina mencapai peringkat kelima dalam jajaran perusahaan energi terbesar dunia. Kondisi ini penting, untuk menciptakan penguatan BUMN Indonesia ke depan. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

"Selamat kepada seluruh manajer, dewan komisaris, dan direksi, hingga tahun ini Pertamina bisa masuk dalam lima besar dunia di bidang energi (dari sisi keuangan)," kata Rini. 

Dengan adanya kondisi seperti itu, ia yakin, Pertamina akan dapat terus meningkatkan kinerjanya. Tentu, itikadnya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masa depan bangsa. 

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

"Diharapkan, Pertamina terus dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masa depan bangsa Indonesia," tutur dia. (asp)

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024