Pertamina EP Kian Agresif Cari Cadangan Migas Baru

Sumur Ekplorasi Pertamina EP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina, yang juga merupakan Kontraktor Kontrak Kerja sama di bawah naungan SKK Migas kian agresif mencari cadangan minyak dan gas baru untuk menjamin ketahanan energi. 

Ketika Batik Kubedistik Binaan Pertamina EP Tarakan Kebanjiran Pesanan

Komitmen yang ditunjukkan PT Pertamina EP, untuk menemukan cadangan migas baru melalui aktivitas eksplorasi mendapatkan penghargaan untuk kinerja terbaik tahun ini dari SKK Migas.

“Kami berkomitmen untuk mencari dan menemukan cadangan migas untuk mendukung ketahanan energi Indonesia. Dan, kami bersyukur mendapatkan penghargaan dari SKK Migas untuk kategori Survei Darat Terbaik, Pemboran Eksplorasi Terbaik dan Peringkat kedua Pemboran Eksploitasi Terbaik,” kata Exploration & New Discovery Project Director PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 14 Desember 2016.

Cara Pertamina EP Tanjung Field Bantu Hasilkan Cuan Warga Satu Desa

Nanang menjelaskan, PT Pertamina EP tetap agresif untuk mencari dan menemukan cadangan minyak dan gas, karena temuan cadangan eksplorasi menjamin ketahanan energi untuk beberapa tahun ke depan.

“Bagi kami, nafas dari bisnis hulu migas adalah ketersediaan cadangan minyak dan gas bumi, yang kemudian dilakukan eksploitasi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Maka dari itu, kami terus akan menggalakkan kegiatan eksplorasi ke wilayah – wilayah yang belum terjamah dan memiliki potensi migas, seperti yang kami lakukan di Indonesia Bagian Timur,”  tutur Nanang.

Pertamina: Progres Proyek Jambaran Tiung Biru Capai 94 Persen

Ia mencatat, target 2016, untuk kegiatan survei darat (seismik) 3D seluas 785 kilometer persegi, Pertamina EP mampu merealisasikan hingga 951 km2, atau sebesar 121 persen di atas target. Sementara itu, untuk target Seismik 2D 2016 sepanjang 941 km, Pertamina EP berhasil merealisasikan hingga 953 km, atau 101 persen di atas target.

Sementara itu, untuk kegiatan pemboran eksplorasi, target untuk  2016 adalah delapan pemboran sumur eksplorasi, hingga Desember ini lima sumur telah selesai, atau sebesar 63 persen dari target dan satu sumur sedang dalam tahapan persiapan rig up. (asp)

Inagurasi Lapangan Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning.

Lapangan Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning Resmi Beroperasi

Lapangan Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning akan menambah produksi gas sebesar 3,5 MMSCFD dan akan dialirkan langsung kepada Pertagas Niaga.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021