Gaya Menkeu Sri Mulyani Saat Menang Gugatan Amnesti Pajak

Reaksi Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mendengarkan keputusan MK.
Sumber :
  • Chandra G Asmara/ VIVA.co.id.

VIVA.co.id – Wajah sumringah dan tertawa. Begitulah ekspresi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai Ketua Majelis Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat, membacakan putusan penolakan atas gugatan soal Undang-undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty hari ini, di Gedung MK, Jakarta.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, bersama jajaran eselon I Kementerian Keuangan yang duduk tepat di depan para majelis tampak tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Karena, program tax amnesty yang tinggal menyisakan beberapa bulan bisa berjalan tanpa hambatan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Ani ditemani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Ken Dwijugiasteadi, Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Kebijakan Penerimaan Negara Astera Primanto Bhakti.

Memahami Pentingnya Literasi Keuangan: Kunci untuk Keberhasilan Finansial

Selain itu, tampak juga hadir Direktur Perpajakan Internasional Direktorat Jenderal Pajak John Liberty Hutagaol, dan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama. Wajah lega dan kegembiraan tercermin dari tiap raut wajah para penjaga keuangan negara.

Bahkan, Ani sempat bersama Ken sempat mengeluarkan gestur menarik beberapa kali. Ketika di ruang sidang dan saat menuruni tangga pintu utama MK. Salam tinju, Begitulah pose Ani dan Ken yang berhasil diabadikan oleh awak media. 

Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Walikota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

"Saya berterima kasih dan mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh majelis hakim di MK yang telah memberikan pertimbangan yang sangat luar biasa, sangat detil, sangat bijak dan bahkan dalam waktu yang cukup cepat dalam rangka memberikan kepastian," kata Ani dalam konferensi pers, Rabu 14 Desember 2016.

(ren)

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024