BAT Bakal Jamin Obligasi Bentoel I-2007

VIVAnews - British American Tobacco Plc akan memberikan jaminan atas obligasi PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) tahun 2007. Rencana tersebut akan dimintakan persetujuan rapat umum pemegang obligasi (RUPO) pada 16 September 2009.

Sekretaris Perusahaan Bentoel Internasional Investama Satrija Budi Wibawa dalam penjelasan tertulis perseroan di Jakarta, Kamis 27 Agustus 2009 mengatakan, RUPO mengagendakan penjelasan atas usulan perubahan ketentuan tertentu dalam perjanjian perwaliamanatan.

Perubahan itu di antaranya pada ketentuan pasal 6 perjanjian perwaliamanatan tentang pembatasan dan kewajiban emiten serta rencana pemberian jaminan perusahaan (corporate guarantee) oleh British American Tobacco Plc atas obligasi I-2007.

"RUPO mengagendakan persetujuan atas usulan emiten tersebut," kata Satrija dalam penjelasan tertulis itu.

Pada 25 Agustus 2009, British American Tobacco Plc melalui PT Deutsche Securities Indonesia (DB) melakukan transaksi tutup sendiri (crossing) saham Bentoel Internasional Investama senilai Rp 858,7 miliar.

Transaksi tutup sendiri itu diduga terkait penyelesaian proses penawaran tender (tender offer) sisa saham publik Bentoel International Investama oleh British American Tobacco (2009 PCA) Limited.

Sebelumnya, BAT menawarkan pembelian sisa saham Bentoel hingga 1.001.529.137 atau mewakili sekitar 14,87 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.

Upaya itu terkait kewajiban melakukan penawaran tender setelah akuisisi 85,13 persen saham Bentoel oleh BAT.

arinto.wibowo@vivanews.com

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store
Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024