Mendag Sebut Hidup Menteri Seperti di Gelas Kaca

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Sumber :
  • VIVA.co.id/shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, hidup para pejabat pemerintahan diibaratkan seperti hidup di dalam gelas kaca, di mana gerak-gerik, kinerjanya selalu diawasi oleh masyarakat dan pihak lain.

Mendag Nilai Sinergi Offline Online Bikin Jualan Lebih Untung

Hal ini, diungkapkan Enggar, saat akan menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan oleh lima kementerian/lembaga, untuk meningkatkan koordinasi, dan efektivitas pengawasan pelaksanaan perlindungan konsumen terhadap barang dilarang, diawasi, dan diatur negara.

Sehubungan acara penandatangan MoU ini, dia mengharapkan, kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial semata, melainkan harus ada aksi nyata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Kenangan Menteri Enggar, Wisdom BJ Habibie Satukan NKRI

"Dari sini orang akan menilai apakah ada langkah pasti atau hanya seremonial semata. Masyarakat semakin kritis, kita seperti hidup di gelas kaca, akan dilihat ke mana akan kita bergerak, jadi, jangan heran kalau kita bersalah, hal itu akan jadi viral," ujar Enggar di Kementerian Perdagangan, Jakarta pada Selasa, 20 Desember 2016.

Ia menyebutkan, esensi dalam perjanjian ini adalah kesungguhan pemerintah dalam menjaga konsumen dari berbagai ancaman perdagangan bebas. Konsumen dilindungi dari barang ilegal. Perlindungan ini disepakati untuk dilakukan mulai dari barang masuk hingga beredar di pasaran.

Balas Uni Eropa, Mendag Ajak Importir Cari Produk Susu di Negara Lain

(mus)

Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Klarifikasi Menteri Perdagangan soal Pelarangan Minyak Curah

Menteri Enggar sebut tidak ada penarikan minyak curah.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2019