Citilink Siap Buka Rute ke Australia

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia (Persero) menargetkan Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, dapat melakukan penerbangan internasional ke Australia. Citilink diproyeksikan ke depan dapat terus mendunia selain melakukan penerbangan ke China dan ASEAN yang meliputi Kuala Lumpur, Bangkok, dan Singapura. 

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

"Paling tidak dalam dua tahun ke depan, Citilink sudah mulai benar-benar go international dalam dua tahun," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Muhammad Arief Wibowo, saat ditemui di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Arief mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang menggodok komposisi strategisnya. "Australia kan secara demografik, penduduknya kan jauh di bawah Indonesia. Berarti kepadatan lalu lintas penerbangan Indonesia-Australia itu sebaiknya bagaimana komposisi-komposisi strategisnya," tutur dia. 

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

Kemudian, ia mengungkapkan, penerbangan untuk tambahan rute ke Australia ini akan membidik pemanfaatan maskapai penerbangan bertarif rendah  atau low-cost carrier-LCC. "Itu masih dalam kalkulasi kita. LCC akan meningkat. Kapan LCC kita, komposisi berapa persen dan sebagainya. Itu yang masih diminta untuk di analisa lebih detail lagi (oleh Menteri BUMN)," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan penambahan rute penerbangan Citilink ke Australia yang menggunakan LCC, dapat memperkuat posisi Garuda Indonesia. "Bisa juga sebagian Garuda nantinya adjustment capacity-nya, sebagian dikonversi ke LCC juga," ucapnya.

Menteri BUMN: Citilink dan Pelita Air Merger, Garuda Tetap Premium
Kapolda Irjen Karyoto pimpin sertijab perwira dan pejabat utama Polda Metro Jaya

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Berita tentang penampakan Birgjen Hengki Haryadi memakai baret merah di Polda Metro Jaya jadi terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 30 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023