Foto Jembatan Cisomang Bengkok, Hoax

Kondisi Jembatan Cisomang
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA.co.id – Linimasa media sosial dihebohkan foto bengkoknya Jembatan Cisomang di Jalan Tol Purbaleunyi Km 100+800, Jawa Barat. PT Jasa Marga Tbk memastikan bahwa foto yang tersebar di media sosial adalah bohong atau hoax.  

Jalan Tol Tangerang-Merak Berlubang, Banyak Pengendara Pecah Ban

"Foto tersebut merupakan hasil suntingan oknum tidak bertanggung jawab yang dalam perkembangannya berpotensi menimbulkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat," kata Corporate Secretary Jasa Marga, Dwimawan Heru, kepada VIVA.co.id, Jumat, 23 Desember 2016.

RTMC Ditlantas Polda Jawa Barat pun telah mengonfirmasi di akun Twitternya bahwa foto yang beredar adalah hoax dan meminta agar foto tersebut tidak disebarluaskan.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Seperti diketahui, Jembatan Cisomang hanya bergeser 57 sentimeter. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menilai pergeseran tersebut masih dapat ditoleransi. Jembatan Cisomang masih dapat dilintasi kendaraan, namun berat kendaraan akan dibatasi.

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

Kementerian PUPR bersama Jasa Marga akan melakukan perbaikan infrastruktur jembatan. Jasa Marga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi selama berlangsungnya perbaikan jembatan.

Berikut foto posisi Jembatan Cisomang yang diambil pada 23 Desember 2016, pukul 15.00 WIB:

Kondisi Jembatan Cisomang

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya