Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji

Ketersediaan elpiji di daerah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – PT Pertamina mengatakan, konsumsi bahan bakar minyak pada Natal dan Tahun Baru 2017 diperkirakan akan melonjak pada tanggal 23,24, dan 26 Desember, serta 30,31,2 Januari 2017. Oleh karena itu, perseroan menambah pasokan elpiji subsidi dan nonsubsidi sekitar 15 persen.

Beli Gas 3 Kg Sertakan KTP, Warga Depok Curiga Dipakai untuk Data Pinjol

"Natal dan Tahun Baru libur panjang, karena ada tambahan libur cuti bersama, sehingga mendorong masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur," kata Vice President Domestic Gas Pertamina, Basuki Trikora Putra di kantornya di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2016.

Trikora menjelaskan, penambahan pasokan elpiji tersebut akan diutamakan khususnya di wilayah Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku-Papua.

Ledakan Hebat Terjadi Dekat Pelabuhan Kamal Bangkalan, 4 Rumah Rusak Berat

"Kita utamakan di wilayah yang akan merayakan hari besar Natal," ujarnya menambahkan.

Trikora menjelaskan, Pertamina juga menunjuk agen dan pangkalan siaga untuk memaksimalkan SPBU, dan modern outlet. Guna menjaga stabilisasi harga elpiji tiga kilogram dan 12 kilogram, serta penyediaan varian produk elpiji, seperti Bright Gas, untuk kebutuhan elpiji rumah tangga.

Jaga Gengsi di Mata Mantan Istri, Pria di Garut Malah Masuk Bui

"Kita memberikan tambahan sesuai kebutuhan di pasar. Agen Pertamina kita instruksikan buka, kecuali tanggal 25, volume hari Sabtu akan ditambah. Senin cuti bersama, Pertamina tetap bekerja 24 jam pelayanan normal," ujarnya.

(mus)

Stok LPG Subsidi 3 Kg terpenuhi baik dari SPPBE ke agen hingga ke pangkalan

Subsidi Gas Melon Bakal Ditekan, Dirjen Migas Masifkan Pembangunan Jargas

Dirjen Migas, Tutuka Ariadji mengatakan, saat ini pihaknya tengah meracik strategi untuk menekan nilai subsidi LPG 3 kg hingga Rp 600 miliar per tahun.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024