Antisipasi Lonjakan, Pertamina Sediakan Bensin dalam Kemasan

Pertamax kemasan
Sumber :
  • Eri Naldi/ VIVAnews

VIVA.co.id – PT Pertamina telah membentuk posko satuan tugas (satgas) bahan bakar minyak dan elpiji di kantor pusat dan seluruh kantor wilayah Pertamina, yang beroperasi aktif terhitung mulai 19 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017. Hal tersebut guna mengantisipasi lonjakan permintaan dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2017 di jalur mudik dan tempat wisata.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Afandi menyampaikan, perseroan akan menyediakan produk BBM non subsidi dalam kemasan yaitu, pertamax dan pertamax plus kemasan lima, sepuluh, dan 20 liter, serta pertamax-dex kemasan sepuluh liter di SPBU yang selama ini belum melayani penjualan bahan bakar khusus.

"Selain itu juga kita menyiapkan mobil pick up, dan motor untuk mengantarkan bahan bakar khusus kepada konsumen yang terjebak di jalur macet," ujarnya di kantornya, di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2016.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Afandi memastikan, terminal BBM dan stasiun pengisian bahan bakar umum beroperasi 24 jam, khususnya di jalur wisata dan pusat perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal ini untuk memonitor stok BBM dan elpiji di seluruh wilayah dengan sistem terkomputerisasi.

"Menyiapkan mobil tangki isi BBM dan elpiji stand by di SPBU di jalur rawan kemacetan, menyiapkan contra flow berkerjasama dengan kepolisian untuk antisipasi stagnasi mobil," tuturnya.

Libur Natal dan Tahun Baru, Mobil Ini Dilarang Lewat Jalan Tol
Penumpang KAI

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Pada periode libur Natal yakni 24-26 Desember 2021, PT KAI melayani 146.634 pelanggan KA Jarak Jauh atau rata-rata 48.878 pelanggan per hari.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021