Makna Logo Produsen Mobil Tertua di Dunia

Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Didirikan pada 1886, oleh seorang desainer mesin asal German, Karl Benz, Mercedes-Benz adalah produsen mobil tertua di dunia. Berkantor pusat di Stuttgart, Baden-Wurttemberg, mobil pertamanya Benz Patent Motorwagen, di bawah korporasi otomotif Jerman Daimler AG. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Mercedes-Benz adalah merek yang memancarakan gaya, kenyamanan dan berkelas tinggi. Tidak diragukan lagi merek ini paling diinginkan dan bergengsi di dunia otomotif yang tidak tertandingi di sisi kualitas, keuanggulan, inovasi dan daya tarik. 

Logo Mercedes

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Logo Mercedes-Benz

Selama Perang Dunia I, Benz & Cie dan DMG berada di bawah tekanan keuangan yang parah, karena terjerat utang dan penjualan mobil yang menyusut. Akibatnya, kedua perusahaan itu memutuskan bergabung dan menjual produk dalam satu merek dan logo. 

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Dilansir dari famouslogos, Selasa 27 Desember 2016, logo Mercedes-Benz di konsep pertama kali oleh insinyur otomotif dan desainer industri, Gottlieb Daimler, dan pada 1909, pertama kali diperkenalkan ke publik. Logo Mercy terdiri dari ilustrasi tiga bintang yang melambangkan dominasi perusahaan di tanah, laut, dan udara. Daimler meninggal pada 1900, sebelum logo itu dikenalkan ke publik 

Setelah Daimler meninggal, Wilhelm Maybach menjadi kepala operasional perusahaan dengan bantuan seorang pengusaha Eropa kaya bernama Emile Jellinek. Setelah itu, nama putri sulung Daimler, Mercedes, diambil jadi nama mobil tersebut. 

Logo Mercedes-Benz sendiri dinilai sangat efektif dan mencolok dengan kesederhanaan, kejelasan, dan konsistensi. Sangat mudah untuk diingat dan dikenali.  

Warna logo Mercedes terdiri dari hitam dan perak. Hitam melambangkan keanggunan, integritas, dan kemurnian. Sedangkan perak, menggambarkan kecanggihan, kreativitas, dan kesempurnaan. Sementara itu, jenis huruf yang digunakan dalam logo itu adalah ASE. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya