Jembatan Cisomang Geser, KAI Tambah Armada Jakarta-Bandung

Salah satu perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Garut, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Diki Hidayat

VIVA.co.id – Bergesernya jembatan Cisomang di ruas Tol Purbalenyi, Jawa Barat, jelang musim libur akhir tahun, membuat pengguna kendaraan pribadi, angkutan bus atau sejenisnya ke arah Bandung terhambat. PT Kereta Api Indonesia pun menambah armada kereta untuk rute Jakarta-Bandung, sebagai alternatif.  

PT KAI Daops II Bandung Pastikan Tidak Ada Arus Mudik Lebaran 2020

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengungkapkan, penambahan armada kereta tersebut dilakukan menilik dari perkiraan adanya penambahan jumlah penumpang di musim libur akhir tahun yang mencapai kisaran 5-6 persen.

"Cisomang itu perlu kita bantu. Kami langsung mengerahkan enam perjalanan tambahan Jakarta-Bandung," jelas Edi, saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

Kereta Api Makin Diminati, Menhub Budi Ingatkan KAI Genjot Inovasi

Badan Usaha Milik Negara bidang transportasi itu memperkirakan, ada sekitar 1.200 penumpang kereta tambahan untuk rute Jakarta-Bandung. PT KAI sebagai operator transportasi publik pun berupaya maksimal untuk mengakomodir kebutuhan para penumpang.

Penambahan armada tersebut, lanjut Edi, akan tetap bergantung pada perbaikan jembatan Cisomang. Menurutnya, dalam kondisi seperti ini, para operator harus saling bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terjaring Razia Yustisi di Kamar Hotel, Begini Pembelaan Aceng Fikri

"Mungkin bisa lebih dari tiga bulan. Kami akan bantu terus, sampai jembatan Cisomang bisa membantu saudara kita untuk pulang pergi. Tidak ada kata saingan," katanya.

PT KAI memperpanjang jalur kereta api (KA) Siliwangi Sukabumi-Ciranjang

PT KAI Perpanjang Jalur Kereta Siliwangi Sukabumi hingga Cipatat

Perpanjangan relasi sejauh 15 km.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2020