Menteri Rini Ingatkan Program Satu Juta Rumah untuk Setahun

Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, mengingatkan kepada para direksi BUMN yang bergerak di sektor perumahan bahwa target program sejuta rumah merupakan program satu tahun. Target tersebut hendaknya dapat diwujudkan.

Kata Menteri Basuki soal Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran

"Saya mengingatkan program satu juta rumah itu dalam satu tahun loh ya, jadi bukan lima tahun. Jadi lima juta rumah harus terbangun dalam lima tahun," kata Rini di hadapan para direksi BUMN dalam penandatanganan MoU antara Bank BTN dengan 7 BUMN, di kantornya, Kamis 29 Desember 2016. 

Rini mengatakan pihaknya sering mendapat laporan bahwa pembangunan rumah baru mencapai ratusan ribu. Hendaknya, ini dapat menjadi cambuk dan perhatian bagi direksi BUMN untuk lebih sigap lagi dalam pembangunan perumahan. 

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

"Kebutuhan rumah itu masih banyak. Jadi dengan adanya nota kesepahaman ini (BTN dengan tujuh BUMN) bukan berarti (target) boleh mundur loh ya," kata Rini. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengatakan pihaknya serius dalam pembangunan program sejuta rumah. "Untuk satu juta rumah, ini bisa dijadikan potensi untuk meningkatkan kerja sama (antar-BUMN), baik untuk pembiayaan konstruksi, maupun kepada pegawai negeri, swasta, baik tetap, maupun tidak tetap," tuturnya. 

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

Seperti diketahui, program Ppembangunan satu juta rumah pada 2015 tidak mencapai target. Hingga akhir 2015 hanya terbangun sekitar 660 ribu rumah baik untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun non MBR.

Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata (kiri) saat menyerahkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham pengangkatan Nawal Nely (kanan) sebagai Komisaris PLN.

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024