Pilot Citilink Diduga Mabuk Dibebastugaskan

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia resmi menjatuhkan sanksi kepada pilot yang bertugas menerbangkan pesawat QG jurusan Surabaya-Jakarta, dengan membebastugaskan yang bersangkutan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Chief Executive Officer Citilink Indonesia Albert Burhan menjelaskan, keputusan untuk membebastugaskan, sejalan dengan ketidaksiplinan yang dilakukan oleh pilot tersebut yang mengabaikan peraturan dan prosedur penerbangan sesuai dengan standarisasi yang diberlakukan.

"Citilink sangat serius menangani masalah ini. Pilot yang bersangkutan sudah dibebastugaskan," kata Albert dalam konferensi pers di Menara Citicon, Jakarta, Kamis 29 Desember 2016.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

Sampai saat ini, perusahaan terus melakukan investigasi terhadap pilot tersebut, melalui pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bersama Kementerian Perhubungan secara komprehensif. Ini untuk mengetahui kebenaran dari hasil pemeriksaan sebelumnya.

"Saat ini pilot tersebut sedang diperiksa di Balai Kesehatan Penerbangan lebih komprehensif," kata dia.

Menteri BUMN: Citilink dan Pelita Air Merger, Garuda Tetap Premium

Citilink, ditegaskan Albert, pun tidak akan segan-segan melakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan, apabila hasil pemeriksaan komprehensif membuktikan bahwa pilot tersebut positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang. "Kami tidak akan segan-segan memecat jika terbukti hasilnya positif," tegasnya.

Kapolda Irjen Karyoto pimpin sertijab perwira dan pejabat utama Polda Metro Jaya

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Berita tentang penampakan Birgjen Hengki Haryadi memakai baret merah di Polda Metro Jaya jadi terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 30 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023