Sambangi Cisomang, Menhub Cek Pilar yang Bergeser

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung perbaikan jembatan Cisomang, tol Purbalenyi kilometer 100+700 kawasan Purwakarta, Jawa Barat, Minggu sore 1 Januari 2017. Perbaikan jembatan tersebut ditargetkan rampung pada Februari 2017 mendatang.

Angkutan Online Bakal Diwajibkan Pakai Kendaraan Listrik

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Budi beserta jajaran staf Kementerian Perhubungan tiba pada pukul 16:30 WIB. Hujan deras yang terjadi di lokasi, tak menyurutkan keinginan mantan bos PT Angkasa Pura II itu untuk meninjau langsung progres perbaikan jembatan tersebut.

Salah satu petugas memaparkan secara rinci, progres perbaikan jembatan Cisomang kepada Menhub. Mulai dari kondisi pilar-pilar di jembatan Cisomang, sampai dengan beberapa komponen lain yang akan dirombak untuk menyatukan jembatan yang bergeser.

Menhub Ingin Kapal Besar Masuk Pelabuhan Bengkulu

"Kalau pilar P3 tidak bergeser, pak. Aman," ujar petugas berkerudung tersebut.

Budi tampak begitu seksama memperhatikan penjelasan dari petugas. Sesekali, ia melontarkan beberapa pertanyaan kepada petugas yang mengawal perbaikan jembatan yang menghubungkan wilayah Jakarta - Bandung itu. Terutama, terkait dengan penyebab utama bergesernya jembatan itu.

Kunjungi Bengkulu, Menhub Sebut Bandara Fatmawati Akan Dipercantik

"Mana yang bergeser, yang mana?" ujar Budi sembari menunjuk salah satu pilar di jembatan Cisomang.

"Kami sudah minta agar setiap kendaraan logistik itu mengurangi jumlah bawaan. Karena ada overload. Supaya tidak menekan struktur tanah," kata salah seorang petugas lainnya menimpali.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya