IHSG Berpotensi Menguat Pada Awal 2017 

Papan IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan pada awal tahun 2017 diperkirakan masih memiliki potensi kuat untuk dapat melanjutkan penguatannya hari ini, Selasa, 3 Januari 2016.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, dengan rilis data ekonomi baru terdapat rasa optimisme baru sebagai amunisi sentimen positif.

"Rilis data baru, dengan optimisme yang baru, banyak hal positif yang perlu kita tebarkan ke sekeliling kita untuk menyambut tahun yang bakal menggembirakan kita sepanjang kita menjalaninya dengan hati riang dan penuh optimisme," ujarnya di Jakarta.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menurutnya, pola gerak masih akan diwarnai oleh gebrakan positif dengan perjuangan untuk membentuk pola uptrend yang baru dalam jangka pendek, 

William memproyeksikan, target batas atas atau resistance berada pada level 5.414 dengan batas bawah atau support kuat bertahan pada level 5.221.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Pada pembukaan perdagangan hari ini, berikut saham-saham yang dapat dijadikan rekomendasi, diantaranya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021