Hari Pertama Perdagangan Saham, IHSG Dibuka Memerah

IHSG awal tahun
Sumber :

VIVA.co.id – Pasar saham hari pertama di 2017 yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, berada di posisi 5.277 atau turun 0,38 persen dari penutupan perdagangan kemarin yang berada di posisi 5.296,61. Minimnya sentimen positif diperkirakan masih menekan laju indeks harga saham gabungan awal tahun ini. 

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Di depan para investor pasar modal, Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta semua pihak untuk membuat pasar modal lebih bergeliat pada tahun ini. 

Dia pun optimistis hari ini IHSG bisa ditutup pada zona hijau. meskipun pagi ini melemah. "Makanya ayo-ayo bikin hijau," ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 3 Januari 2017. 

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Dalam kesempatan yang sama Jusuf Kalla berharap terdapat harapan baru yang dapat mendorong perekonomian pada tahun ini. Khususnya, dalam mendorong iklim investasi.

""Saya ucapkan tahun baru 2017 semoga tahun ini harapan akan datang dapat memberikan harapan meskipun situasi saat ini, jadi lebih baik," ujarnya.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Selain Sri Mulyani, hadir pula Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio beserta jajaran direksi BEI.
 

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021