Tujuh Negara Idaman Bagi Warga Asing untuk Cari Nafkah

Kota Zurich, Swiss
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVA.co.id – Bank asal Inggris, HSBC, kembali merilis laporan tahunan tentang peringkat negara terbaik dalam kehidupan para ekspatriat. Laporan itu melihat bagaimana setiap negara memberikan kesempatan karir bagi para warga negara asing.

5 Negara dengan Ekspatriat Cina Terbanyak, Indonesia Jumlahnya Segini

Dilansir dari Business Insider, pada Selasa 3 Januari 2017, HSBC menggunakan jasa firma YouGov untuk mensurvei 27 ribu ekspaktriat dari 190 negara dan wilayah. Dengan bertanya seberapa mudah mereka tinggal, bekerja dan membesarkan keluarga di mana mereka berada.

Selain itu, HSBC juga telah menghitung penghasilan berdasarkan karir, seperti dalam melihat seberapa cepat karir ekspatriat dalam bekerja, keseimbangan kehidupan kerja, imbalan kerja dan faktor lain yang membuat hal itu menjadi tempat terbaik. 

Ekonomi Mulai Pulih, Properti di Karawang Kian Diburu

Tujuh negara dari hasil survei tersebut adalah:

1. Swiss

7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Ekspatriat

Kota Zurich, Swiss

Rata-rata gaji expat: US$188,275.

HSBC mengatakan: Swiss menempati peringkat terbaik dalam berkarir di luar negeri. Negara ini menggabungkan prospek earning terbaik dalam keseimbangan kehidupan kerja yang baik dan budaya kerja yang sangat baik. Pendapatan ekspatriat rata-rata tahunanan di Swiss hampir dia kali rata-rata global yang sebesar US$97,419.

2. Jerman

Kota Munich, Jerman

Rata-rata gaji expat: US$97,693.

Jerman adalah tujuan terbaik untuk ekspatriat khususnya yang memiliki prioritas untuk memperoleh keterampilan baru, diikuti oleh keamanan kerja dan kemajuan karir, menurut HSBC. 70 persen dari ekspatriat mengatakan keamanan pekerjaan lebih baik dari negara asal mereka.

3. Swedia

Swedia

Rata-rata gaji expat: US$84,802.

71 persen dari ekspatriat yang pergi ke Swedia untuk bekerja mengatakan budaya kerja alami  perbaikan dibandingkan saat masih di negara asal mereka. Kepala HSBC Ekpatriat, Dean Blackburn, mengatakan menurut survei kami, Eropa adalah rumah bagi beberapa tujuan terbaik untuk karier bagi para expatriat. 

4. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab

Rata-rata gaji expat: US$112,820.

56 persen dari ekspatriat menerima tunjangan akomodasi di UAE, menurut HSBC, dan 75 persen menerima manfaat kesehatan.

5. Norwegia

Norwegia

Rata-rata gaji expat: US$97,486.

Norwegia merupakan pendatang baru di 10 besar negara tahun ini dan HSBC mengatakan bahwa di semua negara ekspatriat yang disurvei bekerja di Norwegia memiliki peningkatan terbesar dalam keseimbangan kehidupan kerja mereka, dengan 87 persen responden menyatakan hal ini.

6. Singapura

Patung Merlion Park Singapura.

Rata-rata gaji expat: US$138,641.

Seperti Hong Kong, Singapura adalah tempat yang bagus untuk kemajuan karir tapi bukan yang terbaik untuk keseimbangan kehidupan kerja. 62 persen dari ekspatriat mengatakan mereka telah membuat kemajuan dalam karir mereka, tetapi 30 persen melaporkan penurunan standar hidup. 

7. Austria

Kota Vienna, Austria

Rata-rata gaji expat: US$85,288.

Seperti Inggris, ini pertama kalinya Austria masuk 10 besar tahun ini. Austria miliki harga yang sangat baik untuk keseimbangan kehidupan kerja, di mana 71 persen dari responden menyoroti manfaat dan budaya kerja, dan 62 persen dari ekspatriat melaporkan peningkatan di pasar pekerjaan asli mereka.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya