Transformasi Logo Mazda dari Masa ke Masa

Logo Mazda
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id – Mazda Motor Corporation adalah produsen mobil internasional asal Jepang, yang didirikan pada 1920 oleh Jujiro Matsuda dengan nama perusahaan Toyo Cork Kogyo Co,Ltd. Nama bisnis itu berganti jadi Mazda pada 1984. Berkantor pusat di Fuchu, Aki District, Hiroshima, Mazda kini salah satu produsen mobil terbesar di dunia. 

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Dilansir dari famouslogos, Selasa 3 Januari 2017 logo Mazda telah mengalami perubahan sebanyak lima kali hingga kini. Logo yang diguinakan saat ini diperkenalkan sejak 1997, dan sering dianggap sebagai salah satu logo mobil yang mudah dikenal dan populer di dunia.

Logo Mazda

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Berbentuk huruf M yang diambil dari inisial perusahaan dan sedikit melengkung membentuk sayap membentang, logo ini mengambarkan kepintaran dan sikap elegan. 

Desain logo Mazda menurut  beberapa ahli branding, juga mirip burung hantu dan bunga tulip.  Bentuk sayapnya pun menggambarkan bahwa perusahaan itu futuristik, berorientasi pada tujuan dan inovatif. 

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Penggunaan warna biru pada huruf logo itu melambangkan keunggulan dan keandalan produk yang diciptakan. Sedangkan warna silver pada logo, menegaskan kecanggihan, kreativitas dan kesempurnaam. 

Sementara itu untuk jenis huruf yang digunakan adalah SF Automaton. Huruf itu dibuat oleh desainer bernama Derek Vogelpohl. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya