Wapres: Tax Amnesty Adalah Kemurahan Hati Pemerintah

Suasana helpdesk tax amnesty
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Program pengampunan pajak, atau tax amnesty mendapat apresiasi dari masyarakat. Hingga saat ini, seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pengusaha kakap hingga masyarakat kecil masih mendatangi kantor pajak untuk mendaftar sebagai peserta.

Soal Usulan Tax Amnesty II dari Pengusaha, Rizal Ramli: Itu Konyol

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut program tax amnesty ini, merupakan program yang sengaja diadakan untuk menghapus dosa-dosa para waiib pajak (WP). Dengan banyaknya peserta tax amnesty membuktikan bahwa selama ini banyak WP yang telah berdosa, karena tidak taat pajak.

"Kalau banyak yang ikut amnesti, berarti ternyata banyak orang yang berdosa selama ini," kata JK, saat ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa 3 Januari 2017.

Alasan WNI Pemilik Dana Rp18,9 Triliun Transfer ke Singapura

Karena itu, dia mengimbau, agar masyarakat yang belum menghapus dosa pajaknya dapat memanfaatkan kebijakan ini.

"Kalau ada yang masih punya dosa tidak ikut tax amnesty, maka keterlaluan. Tetapi, tax amnesty ini bukan paksaan, kalau tidak punya dosa, tidak masalah tidak ikut," tuturnya.

Ditjen Pajak Tegaskan Bakal Buru Wajib Pajak Nakal

Apalagi, dia menegaskan, pemerintah sudah bermurah hati untuk mau memaafkan para penunggak pajak. Untuk itu, WP harus menyambut niat baik tersebut

"Tax amnesty itu bukan kemurahan pengusaha, tetapi kemurahan hati pemerintah untuk mengampuni kesalahan masa lalu," ujarnya. (asp)

Rizal Ramli

Rizal Ramli Sebut Usulan soal Tax Amnesty II Sangat Konyol

Harusnya pemerintah buat planning manfaatkan perang dagang AS-China.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019